Upaya Penanganan Covid-19, Pasukan Orange Terima 850 Masker dari Pegadaian

Upaya Penanganan Covid-19, Pasukan Orange Terima 850 Masker dari Pegadaian

Minggu, 19 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), khususnya di Kabupaten Bantaeng, PT Pegadaian (Persero) Cabang Bantaeng yang digawangi Fendy Andry Windarto selaku Pimpinan menyerahkan bantuan berupa masker pada Jum'at (17/04/20).

Prosesi penyerahan dilangsungkan di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantaeng dan diterima Kepala Dinas, H Abdullah Taibe. Bantuan sebanyak 850 lembar itu sedianya akan diteruskan kepada para Petugas Kebersihan.

"Terima kasih kepada Pegadaian Cabang Bantaeng. Masker ini akan segera kita bagikan kepada seluruh Petugas Kebersihan yang mencapai 400 orang", Tutur Abdullah.

Petugas kebersihan yang kerap disebut Pasukan Orange itu kata Kepala DLH terdiri dari Petugas Penyapu Jalan, Petugas Pengangkut Sampah, Petugas Pemelihara RTH (Ruang Terbuka Hijau), Petugas Taman dan Petugas Lampu Penerangan.

"Jadi nanti kita kasi 1 orang 2 lembar masker. Mereka tetap harus bekerja setiap hari untuk memastikan Bantaeng tetap terjaga kebersihannya", Tandasnya
Yang didampingi Nasir Awing selaku Sekretaris DLH beserta jajaran.

Kebersihan menurut dia sangat penting, menjadi bagian untuk mencegah penyebaran virus corona dan sumber penyakit lainnya. Karenanya para petugas harus dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) minimal masker dan sarung tangan.

Dia pun menyambut baik langkah yang diambil Pegadaian Bantaeng. Betapa tidak, Pasukan Orange harus bersentuhan dengan sampah dan juga kotoran, resiko terpapar Covid-19 sangat memungkinkan.

Pada kesempatan yang sama hadir Deputy Bisnis Area Bantaeng dari Pegadaian, Syamsul. Disampaikan bahwa aksi sosial itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada Petugas Kebersihan yang sangat berjasa menjaga kebersihan dan keindahan daerah ini.

"Ini bentuk kepedulian PT Pegadaian kepada Petugas Kebersihan. Sehari-hari bekerja untuk menjaga kebersihan Bantaeng, perlu kita perhatikan, melengkapi diri mereka dengan masker", Terang dia.

(Amb/Jannah)
Editor: Redaksi