Sistem Kerja PNS dan Sistem Belajar Siswa Disesuaikan

Sistem Kerja PNS dan Sistem Belajar Siswa Disesuaikan

Jumat, 17 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Edaran kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng.
Nomor : 800/601/DIKBUD/IV/2020
           
            Tentang.
Penetapan kembali penyesuaian sistem kerja pegawai negeri sipil dan sistem belajar siswa di kabupaten Bantaeng dalam rangka pencegahan wabah Covid-19

1. Pemberlakuan penyesuaian pelaksanaan tugas/ pekerjaan kedinasan PNS dengan bekerja di rumah atau tempat tinggalnya (work From Home) mulai dari pejabat pengawas, pejabat pelaksana dan fungsional, diperpanjang masa berlakunya terhitung mulai tanggal 17 April sd 15 Mei 2020.
2. PNS yang melaksanakan tugas secara work from home tetap menggunakan sarana informasi stand by untuk melaksanakan tugas di rumah atau tempat tinggal masing-masing bukan merupakan merupakan kegiatan libur/ bebas kerja, keadaan tidak masuk kerja ataupun kesempatan istirahat demi kepentingan pribadi.
3. PNS dan Non PNS di lingkungan satuan kerja/ Unit kerja untuk tidak melakukan kegiatan berpergian keluar daerah dan atau kegiatan mudik. Apabila dalam keadaan terpaksa maka yang bersangkutan harus mendapatkan izin dari atasan langsung atau pejabat yang berwenang.
4. Aktivitas belajar peserta Didik (TK, SD, SMP, dan yang sederajat) lingkup Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bantaeng diperpanjang masa berlakunya mulai tanggal 17 April sampai dengan 15 mei 2020.
5. Selama peserta Didik di rumah, Pendidik dan tenaga pendidik tetap beraktifitas melakukan komunikasi, kolaborasi dan kontrol (4k) melalui TVRI, telfon, WA, VC, Telecom,dll.
6. Diminta kepada orang tua agar memastikan anaknya untuk tidak beraktifitas diluar rumah selama aktifitas pembelajaran dialihkan ke rumah masing-masing dengan memanfaatkan pembelian kuota/ pulsa data sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 19 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 8 tahun 2020 Bantuan operasional sekolah Reguler tentang petunjuk teknis Bantuan Operasional Reguler Sekolah pada pasal 9A ayat (1) huruf a,

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagai mana mestinya.

Tembusan disampaikan kepada Yth:
1. Bupati Bantaeng ( sebagai laporan) di Bantaeng.
2. kepala BKSDM kabupaten Bantaeng di Bantaeng.
3. Inspektur kabupaten Bantaeng di Bantaeng.
4. Koordinator Pengawas kabupaten Bantaeng di Bantaeng.
5. Arsip

(***/Jannah)
Editor: Redaksi