Peran Forkopimda Kabupaten Bantaeng Dibalik Penyaluran Paket Sembako

Peran Forkopimda Kabupaten Bantaeng Dibalik Penyaluran Paket Sembako

Kamis, 16 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Dalam kesempatan jumpa pers, Usai mendampingi Bupati Bantaeng DR.H.Ilhamsyah Azikin pada penyerahan secara simbolis bantuan Paket Sembako, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng menjelaskan terhadap bagaiman keamanan dan pengamanan warga Bantaeng dalam proses penyaluran bantuan paket sembako Pemkab Bantaeng tersebut di Ruang Media Center covid-19 Bantaeng, Sulawesi Selatan,Rabu, (15/4/2020).

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri,ST,SH,MH. Menjelaskan bahwa dalam penyaluran bantuan tersebut kemasyarakat agar tertib dan tetap menjaga jarak sesuai himbauan pemerintah untuk juga sebagai pencegahan covid-19.

"Agar tertib, Karena penerima bantuan sudah terdata nama namanya yang akan menerima bantuan ini", ujar Kapolres

Ditambahkan bahwa Polres Bantaeng memaksimalkan petugas pengawalan untuk menghindari gangguan Kamtibmas dalam proses penyaluran tersebut.


Pernyataan senada juga disampaikan oleh Dandim 1410 Bantaeng, Letkol CZI Tambohule Wulaa, Spi. Dia menjelaskan apa yang dilakukan pihak kepolisian akan mendapat support dari TNI.

"TNI selalu siap dalam membantu setiap saat kerja kerja pemerintah termasuk membantu kepolisian dalam hal ini polres Bantaeng dalam sistem pengamanan", Kata Dandim.


Menurutnya Kodim 1410 Bantaeng juga proaktif dalam proses pencegahan penularan virus corona ini, Dan hingga proses penyaluran bantuan paket sembako kemasyarakat yang terdampak covid-19.

"Kami senantiasa menempatkan personil secara mobile dilapangan, termasuk secara aktif memfungsikan Babinsa untuk Door To Door menyampaikan himbauan di masyarakat", jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bantaeng juga menjawab pertanyaan bagaimana menghadapi warga saat bulan puasa nantinya.

"Saya kira kita tetap mengacu pada himbauan pemerintah untuk bagaimana agar terhindar dari penyebaran virus corona (covid-19) ini. Termasuk agar mentaati himbauan untuk tidak melakukan mudik lebaran nantinya", Ujar Kapolres.

Sementara Dandim 1410 Bantaeng mengaku terkoneksi kodim dari wilayah tudas  lainnya, Utamanya dari kabupaten tetangga.

"Kita terkoneksi tentang data warga yang masuk dalam penanganan pihak kesehatan. Jadi warga yang memasuki atau mau tinggal di Bantaeng akan diketahui dengan data data yang kita miliki",Ungkap Dandim

Kadis kesehatan Bantaeng dr. Andi Ihsan pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan bahwa sangat dibutuhkan kerjasama disemua pihak.

"Terutama Pak Dandim dan Pak Kapolres, Bagaimana upaya upaya kita untuk terus bersama sama dalam mencegah penyebaran virus corona ini,  Dan sampai hari ini adalah menyalurkan bantuan bagi Warga yang terdampak covid-19 ini", Kata Andi Ihsan

"Tentunya pada semua proses tersebut tetap melalui protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona ini, Sehingga dibutuhkan pengertian dan bantuan kepada segenap lapisan masyarakat untuk menjalankan semua himbauan agar kita terhindar dari virus Corona ini", Tandasnya.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi