Penanganan Dampak Covid-19, Ketua TP PKK Sulsel Titip 500 Juta Rupiah pada Istri Forkopimda

Penanganan Dampak Covid-19, Ketua TP PKK Sulsel Titip 500 Juta Rupiah pada Istri Forkopimda

Selasa, 28 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Liestiaty F Nurdin menyerahkan bantuan kepada para Pimpinan Organisasi yang tergabung dalam Isteri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Sulsel pada Senin (27/04/20).

Penyerahan dilangsungkan di Gedung Kartini, Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar. Lies secara langsung menyerahkan bantuan sebesar 500 Juta Rupiah dalam rangka penanganan dampak pandemi Corona Virus Desease (COVID-19).

“Tadi baru saja kita serahkan bantuan kepada Ibu-ibu Ketua Organisasi Forkopimda. Donasi ini untuk menangani dampak COVID-19”, Ungkapnya.

Masing-masing 100 Juta Rupiah untuk 5 organisasi berbeda. Pertama diterima oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Kodam XIV/Hasanuddin, Endang Surawahadi.

Kedua oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Anneke Mas Guntur. Diikuti Ketua Pia Ardhya Garini Daerah II KOOPSAU (Komando Operasi TNI Angkatan Udara) II Makassar, Yayuk Donny Ermawan.

Berikutnya Ketua Koordinator Cabang VI (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II), Risanti Dwi Sulaksono. Dan terakhir adalah Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulsel, Lisa Firdaus.

Lies menjelaskan bahwa dirinya ingin berbagi tugas dengan organisasi lain yang satu garis koordinasi dengan PKK. Karena itu pihaknya menyerahkan sebagian besar bantuan yang diterimanya dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulsel.

“Bantuan ini dari Bapak (Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah) sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulsel. Donasi sebesar 600 Juta Rupiah, kita pakai 100 Juta Rupiah di PKK, selebihnya kita bagi ke Organisasi Forkopimda”, Bebernya.

Isteri Gubernur Sulsel itu berharap agar bantuan yang digelontorkan dan dikelola masing-masing organisasi termasuk PKK Sulsel dapat tersalurkan tepat sasaran ke masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Semoga kolaborasi dan sinergitas seluruh organisasi dan komponen masyarakat serta Pemerintah, kita bisa lebih memaksimalkan penanganan akan dampak yang ditimbulkan pandemi virus corona ini”, Tegasnya.

Sebelumnya Lies menerima bantuan itu secara seremonial dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel. Dengan tetap mengedepankan physical distancing, tamu undangan menjaga jarak dan mengenakan masker selama prosesi penyerahan.

(Amb/Jannah)
Editor: Redaksi