Pemuda Pancasila Manggala: Maskernya Segera Kita Bagi, Terimah Kasih Dekranasda SulSel

Pemuda Pancasila Manggala: Maskernya Segera Kita Bagi, Terimah Kasih Dekranasda SulSel

Kamis, 16 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
MAKASSAR -  Bukan karena dapat uang tunai ataupun barang berharga pada umumnya, namun Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Manggala, Kota Makasaar menghaturkan terimah kasih kepada Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi SulSel (Sulawesi Selatan).

Hal itu disampaikan secara khusus Muzakkir selaku Ketua PP Manggala yang ditemui di Baruga Pattingalloang, Kota Makassar. Di kompleks Rumah Jabatan Gubernur SulSel itu, dia baru saja menerima paket bantuan dari Dekranasda SulSel berupa masker.

"Terima kasih teruntuk Ibu Gubernur sebagai Ketua Dekranasda SulSel. Kami sudah menerima 300 lembar masker tadi", Ujarnya.

Masker sebanyak itu sedianya akan dibagikan pihaknya ke masyarakat di Kecamatan Manggala. Terbilang masih kurang, Muzakkir akan fokus ke warga yang dinyatakan terpapar virus corona.

"Ormas PP melihat tingkat penyebaran sekitar Maret itu masih kurang. Tapi di bulan April ini ada peningkatan dari 4 menjadi 14 positif", Bebernya.

Karenanya, Muzakkir dan seluruh pengurus PP Manggala berinisiatif mengambil peran membantu Pemerintah. Semua elemen kata dia tidak boleh diam dengan begitu masifnya penyebaran Corona Virus Desease 2019 hingga ke tingkat paling bawah di masyarakat.

"Masker ini tentu saja luar biasa sangat berarti bagi masyarakat. Kami di Pemuda Pancasila berharap mata rantai virus ini bisa segera terhenti", Ungkapnya.

Bukan hanya untuk Kecamatan Manggala, seperti dijelaskan Andi Masniawaty selaku Wakil Ketua II Dekranasda SulSel. Pasar, kampus, Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) disasar organisasi yang diketuai Hj Liestiaty F Nurdin tersebut.

"Hari ini kita bagi ke Lapas anak dan perempuan. Terus tadi pagi di pasar-pasar di Makassar dan juga untuk adik-adik mahasiswa", urai dia.

Lanjut disampaikan, Dekranasda terus berbagi baik itu penyerahannya langsung oleh Ketua Dekranasda maupun pengurus. Demikian halnya kunjungan ke lokasi-lokasi terdampak COVID-19.

"Insha Allah untuk masker ini, kami siap selalu karena persediaan masih sangat banyak. Semoga corona yang disebut-sebut pandemi saat ini terus berkurang dan berhenti", tuturnya.

(Ambae/Jannah)
Editor: Redaksi