Pasar Tetap Buka, Pemkab Bantaeng Bagi Masker dan Himbau Jaga Jarak

Pasar Tetap Buka, Pemkab Bantaeng Bagi Masker dan Himbau Jaga Jarak

Senin, 06 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19, Bersama Dekranasda Kabupaten Bantaeng kunjungi warga melakukan himbauan pencegahan covid-19 di Pasar Lambocca, Desa Biangkeke, kecamatan Pajukukang, kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin,(7/4/2020)

Ketua Dekranasda Bantaeng, Ibu Sri Dewi yanti Ilham menjelaskan bahwa kehadiran Dekranasda Bantaeng dalam kegiatan hari ini tidak terlepas dari protokoler penanganan pencegahan covid-19 bersama tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng. Dikutip dari Indonesiasatu.co.id


"Kami membagikan masker hasil jahitan ibu ibu Desranasda, Tentunya untuk bagaimana masyarakat bisa memamfaatkan dengan baik untuk mencegah Covid-19, Utamanya bagaimana kita mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak kepada warga yang hadir di pasar hari ini," Kata Istri Bupati Bantaeng Ibu Sri Dewi yanti Ilham.

Kadis Koperasi UKM  dan Perdagangan Bantaeng  Meyriani Madjid menambahkan bahwa jumlah masker yang dibagikan hari ini sebanyak 500  lembar  hasil produksi ibu ibu Desranasda.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri,ST, SH,MH, Menjelaskan, Polres Bantaeng yang tergabung dalam Gugus Percepatan penangan Covid-19 melakukan himbauan ke warga pengunjung pasar Lambocca.

"Memang dunia udaha tidak bisa kita matikan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat dalam hal ini warga Bantaeng".Kata Kapolres

"Usaha kita memberikan Edukasi untuk menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dan menggunakan masker," Hari ini kita lakukan secara langsung", Jelas Kapolres.

Dandim 1410 Bantaeng Letkol CZI Tambohule Wulaa,Spi, secara singkat mengatakan bahwa TNI (Kodim1410) mobile mendukung kerja kerja pemerintah

Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan Yang selalu hadir pada setiap upaya pencegahan covid-19 itu berharap kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, Utamanya mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

"Pada hari ini, Kami turunkan Tim Dinas Kesehatan Bantaeng untuk mengimbau masyarakat agar mencuci tangan pakai sabun, "Alhamdulillah tempat cuci tangan bantuan dari PT.Huady Nickel Alloy sudah dipasang di wilayah pasar ini", Ungkap dr.Ihsan

"Kita berharap pembeli maupun penjual jaga jarak, Dan setelah melakukan aktifitas jual beli, Setiba di rumah untuk tidak langsung bersentuhan dengan keluarganya, Diharapkan untuk membersihkan diri dulu sedapat mungkin untuk mandi terlebih dahulu", Tandasnya.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi