Kapolsek Sinjai Timur Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Zakat Fitrah

Kapolsek Sinjai Timur Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Zakat Fitrah

Jumat, 01 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai AKP Syukur.R, S.Pd menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Zakat Fitrah Kabupaten Sinjai yang di buka oleh Kepala KUA Kecamatan Sinjai Timur H. Iskandar  S.Ag MH, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Jumat (1/5/2020).

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Camat Sinjai Timur A. Amir  S.Sos, Kapolsek Sinjai Timur AKP Syukur R S.Pd, Danramil 04 Sinjai Timur Kapt. Inf  Yambo, mewakili Kepala Baznas Kabupaten Sinjai Ustad Ishak S.Ag, Para Kepala Puskesmas, Para Kepala Desa, Para imam Desa dan Para Penyuluh Agama Kecamatan Sinjai Timur.

Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Sinjai Timur memberikan gambaran mengenai tata cara pembayaran zakat baik berupa beras sebanyak 3,5 Liter maupun diuangkan dgn jumlah Rp. 28.000,- (dua puluh delapan ribu rupiah) yang akan di salurkan melalui Baznas Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan koordinator Kecamatan dan Desa.

Dalam arahannya, Unsur Muspika Kecamatan Sinjai Timur dalam hal ini Camat Sinjai Timur A.Amir.S, Sos kembali mengingatkan terkait pandemik Covid-19 dimana sebelumnya telah di edarkan Arahan Bupati Sinjai, Maklumat Kapolri serta Fatwa MUI Kabupaten Sinjai perihal pembatasan melakukan ibadah di Mesjid serta melakukan perkumpulan dengan jumlah besar dengan tujuan pemutusan penyebaran Covid- 19 sehingga meminta kepada Para Imam Desa serta penyuluh Agama untuk membantu Pemerintah dalam mengingatkan Masyarakat jangan menjadi orang yang keras kepala tapi harus memandang bahwa demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Kapolsek Sinjai Timur  dalam sambutannya, selaku Garda terdepan dalam kapasitas Keamanan bersama Bapak Danramil Sinjai Timur mengingatkan Kepada para penyuluh, tokoh Agama agar senantiasa mendengarkan apa yang menjadi harapan, Imbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi