FossNA Sulsel Dukung Kebijakan Gubernur Soal Pemberlakuan PSBB Kota Makassar -->

FossNA Sulsel Dukung Kebijakan Gubernur Soal Pemberlakuan PSBB Kota Makassar

Minggu, 19 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
MAKASSAR - Terkait penetapan PSBB Kota Makassar yang hangat jadi perbincangan publik disikapi Aktifis SulSel Asdar Akbar, dalam wawancara di Kantor Lembaga KPK Indonesia, Jalan Veteran Selatan, Sabtu, (18/4/2020)

Asdar yang akrab disapa dengan Bintang Top, mengatakan bahwa Penetapan PSBB Kota Makassar oleh Gubernur Sulsel Prof Dr Ir HM.Nurdin Abdullah, M.Agr sudah tepat.

" Saya fikir pemerintah sudah melakukan kajian yang matang sehingga hal tersebut dilakukan. Jadi tak perlu diperdebatkan.", Kata Asdar.


"Bila suatu langkah sudah diputuskan maka jalankan dengan konsisten. Jangan ragu. Terbukalah kepada rakyat.Terbuka setiap saat tentang perkembangan Covid 19 supaya rakyat mengetahuinya secara jelas," Tegas Asdar.

Lanjut, Mantan Jendlap Aksi Hak Angket DPRD 2019 itu mengatakan bahwa saatnya Pemerintah tegas dan tak boleh ragu menceritakan kondisi yang sesungguhnya walau berat dan pahit karena menuai Kritik.

"Pemerintah itu bertindak untuk menyelamatkan nyawa rakyat. Karena itu, seyogyanya Pemerintah tegas menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan", Lanjut Asdar

Terbuka sama artinya memberi sinyal atau memanggil kepada orang-orang yang kaya agar bisa ikut membantu orang yang lemah.
Tak perlu ragu apalagi takut untuk  menceritakan kondisi yang sesungguhnya,  Termasuk kondisi ekonomi saat ini.
Covid- 19 adalah perkara dunia. Bukan hanya Ekonomi Indonesia yang terganggu, akan tetapi seluruh dunia mengalami hal yang sama. Karena itu, tak ada jalan lain, selamatkan rakyat  terlebih dahulu. Soal ekonomi, itu urusan kedua," Bebernya

Kata Asdar, Ekonomi sudah pastilah hancur. Namun, yang penting adalah bagimana menyelamatkan rakyat terlebih dahulu.

"Ini adalah amanat UUD. Negara harus hadir melindungi segenap tumpah darah sebab Hak Hidup Rakyat telah tertuang dan dijamin UUD.
Sangat jelas bahwa serangan wabah Covid 19 sudah pasti menghancurkan ekonomi Dunia", ungkapnya

Kontemplasi berfikir kita adalah Ekonomi yang hancur itu pasti bisa dibangun kembali, akan tetapi Nyawa Rakyat yang melayang tak mungkin bisa dihidupkan kembali", kata Asdar.

"Karena itu, saya mengajak Mari Bersatu, Gotong Royong dan Ikuti Himbauan Pemerintah.
Sama Samaki Cegah Covid 19 dengan cara mendukung Penetapan PSBB Kota Makassar. Dan bila perlu seluruh daerah disulsel bisa mengikutinya," harapnya.

Di akhir penyampaiannya, Asdar Akbar mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Gubernur SulSel Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah, M.Agr beserta seluruh jajarannya yang telah berjuang menyelamatkan Rakyat Sulsel dari serangan Covid-19.

"Saya yakin Virus Corona pasti berakhir karena Tuhan masih inginkan Dunia ini ada," Pungkas Asdar Akbar Koordinator FossNA SulSel menutup pembicaraan.

(FB/Asd/Ryawan)