FORMASI Bantaeng Salurkan Bantuan Dari Dana CSR

FORMASI Bantaeng Salurkan Bantuan Dari Dana CSR

Senin, 20 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Penyerahan Bantuan Dampak Covid-19 yang bersumber dari dana CSR dalam rangka Penanganan dan pencegahan covid-19.

Penyerahan dilakukan dengan diterima langsung Bupati Bantaeng, DR.H.Ilhamsyah Azikin, Di Posko Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Tingkat Kabupaten, Jalan Dr. Ratulangi, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin, (20/4/2020)

"Penyerahan ini dilakukan setelah kurang lebih satu pekan dihimpun. Dimana sebelum penghimpunan dan penyerahan ke pihak Satgas Covid-19 dilakukan, terlebih dahulu digelar pertemuan bersama pihak perusahaan yang dilakukan secara bergiliran, dan diterbitkannya Surat Dinas Bupati Bantaeng perihal Permintaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, tertanggal 13 April 2020," Ungkap Rahman Ramlan, Koordinator bidang kerjasama Formasi.


"Penghimpunan dilakukan oleh dan bertempat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang ditangani oleh Dinas PM-PTSP bersama dengan Forum Masyarakat Sipil Bantaeng (FORMASI)", Lanjut Rahman Ramlan.

Dijelaskan, Perusahan yang telah ikut berpartisipasi, pada saat penyerahan hari ini sebanyak 16 Perusahan, yaitu: PT Muzi Energi Sejahtera; PT Lahiya Benuas; PT Titan Mineral Utama; Hotel Kirei; Suzuki Budi Jaya; PT Huadi Nikel Alloy; BRI Kanca Bantaeng; SPBU Bonto Jai; Hotel Ahriani; CV Husnul Mulab; BM Hotel; Alfa Midi; PT Mega Power Makmur; PDAM; PT Laju Lancar Gas; dan BNI 46.

Menurutnya, Bentuk bantuan yang diserahkan atau disalurkan, antara lain: Paket Sembako; Beras; Telur; Minyak Goreng; Terigu; Gula; Biskuit; Mie Instan; Wadah Cuci Tangan; Wastafel CTPC dan Tandon; Sterilization Chamber; Masker; Hand Sanitazer; Penyemprot Disenfaktan; dan APD.

"Volume untuk tiap jenis bentuk bantuan tersebut, masing-masing berbeda; dan karena itu dalam penyaluarannya juga menyesuaikan dengan tingkat dan pola prioritas kebutuhan yang relevan serta ketersediaan jumlah bantuan yang saat ini terhimpun", Beber Rahman

Dia Mengatakan, Pengelolaan Bantuan dimaksud, untuk selanjutnya dikelola, ditangani, dan diatur oleh dan melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Bantaeng, sesuai dengan ketentuan dan rencana kerja yang berlaku.

"Disamping itu, juga telah diserahkan bantuan khusus kepada pihak Forum Anak Butta Toa, berupa paket berisi, antara lain: Lotion Anti Nyamuk; Sikat Gigi; Pasta Gigi; Sabun Cuci; dan Shampo", Pungkas Rahman Ramlan.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi