Evaluasi Kerja Gugus Covid-19, Bupati Ilhamsyah Azikin Juga Pantau Media Sosial ASN Bantaeng

Evaluasi Kerja Gugus Covid-19, Bupati Ilhamsyah Azikin Juga Pantau Media Sosial ASN Bantaeng

Kamis, 02 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Bupati Bantaeng DR.H.Ilhamsyah Azikin lakukan pertemuan dengan Forkopimda dan sejumlah kepala OPD Lingkup pemerintah kabupaten Bantaeng di Posko Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Bantaeng, Sulawesi Selatan, (2/4/2020)

Pertemuan yang dihadiri Juga oleh Sekda Bantaeng Abdul Wahab, Mengevaluasi yang telah dilakukan dan membahas  rencana aksi kedepan menjadi fokus perhatian Pemkab Bantaeng.(Dilansir dari Media Indonesia satu.co.id)

"Ini juga tidak terlepas dari instruksi gubernur tentang penanganan covid-19 di sulsel. Hari ini kita terjemahkan bersama dengan pihak terkait supaya lebih praktis penanganannya", Ungkap Bupati didepan Media usai melaksanakan pertemuan tersebut.

"poin-poin pembahasan tersebut, pertama tentu kita himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa ikut berperan aktif dalam mencegah  penyebaran covid-19 di Bantaeng", Lanjut Bupati

Dikatakan Bupati, Menjaga jarak tentu menjadi penting kita sampaikan, mengurangi aktivitas yang mengurangi banyak orang, cuci tangan dengan sabun.

"Sekali lagi tidak henti-hentinya kita sampaikan termasuk tentang himbauan majelis ulama Indonesia sulawesi selatan", Jelas Bupati.

Menurutnya Poin lainnya adalah menyikapi kondisi baik secara nasional, regional maupun ditingkat lokal terkait dengan dampak-dampak dari kondisi penyebaran covid-19 di negara kita.

"Itu juga berimbas kepada sekto-sektor ekonomi sosial masyarakat khususnya pada sektor-sektor usaha kecil menengah", Imbuhnya

Lanjut dikatakan bahwa keberadaan posko ini diaktivasi termasuk jika ada aktivitas-aktivitas tambahan baik dilakukan oleh perorangan maupun lembaga-lembaga yang peduli sesama di kabupaten Bantaeng, Itu bisa terkontrol atau terpantau oleh posko.

Menjawab pertanyaan, Bupati mengakui juga membahas metode bantuan kepada masyarakat yang terkena yang terkena dampak langsung dari penanganan covid-19 ini

"Kita sudah mencatat dan  merangkum untuk segera bditindak lanjuti" Terang Bupati

Diakhir kalimat pada pernyataannya didepan media,
Bupati berpesan terutama kepada seluruh ASN Bantaeng agar bijak dan cerdas dalam memanfaatkan menggunakan media sosial.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga akan memantau ASN yang memanfaatkan dan media sosial tersebut dengan melibatkan pihak kepolisian.

"Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres (AKBP Wawan Sumantri,ST,SH,MH) dan Pak Dandim (Letkol CZI Tambohule Wulaa,Spi) tentang hal ini", Pungkas Bupati.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi