Cek Pos Terpadu Covid-19, Kapolres Sinjai: Tugas Kita Mengandung Nilai Ibadah

Cek Pos Terpadu Covid-19, Kapolres Sinjai: Tugas Kita Mengandung Nilai Ibadah

Sabtu, 11 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Corona Virus Disease (Covid-19) hingga saat ini masih menjadi perihal yang sangat meresahkan bagi masyarakat Indonesia.

Pencegahan pun dilakukan di tiap-tiap daerah, tanpa terkecuali di Kabupaten Sinjai, Pemerintah Daerah mengambil langkah cepat dengan membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Pembentukan Tim Gugus Tugas tersebut, dibentuk Posko-posko terpadu pada pintu masuk Kabupaten Sinjai yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan, BPBD, Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai dan Dinas Perhubungan.

Guna memastikan efektifitas pelaksanaan tugas Posko terpadu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, SIK, M.Si secara rutin melaksanakan pengecekan atas pelaksanaan tugas tersebut.

Kali ini, Kapolres Sinjai melakukan kontrol dan pengecekan pada Posko terpadu Bonto yang terletak di perbatasan Kabupaten Sinjai-Bone Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sabtu (11/04/2020).

Sambil melakukan olahraga pagi dengan bersepeda, Kapolres Sinjai menyambangi Posko terpadu Bonto, menyapa para Petugas Posko serta memberikan Support/semangat agar pelaksanaan tugas berjalan baik dan efektif.

Kapolres juga mengatakan "kita harus semangat melaksanakan tugas ini, mengingat tugas yang kita jalankan merupakan misi kemanusiaan yang menyangkut hajat hidup orang banyak yang tentunya mengandung nilai ibadah didalamnya." Tuturnya

Kapolres juga katakan bahwa " Rekan-rekan yang bertugas di Posko pencegahan ini agar memperhatikan keselamatan diri, jaga kesehatan, jangan lupa menggunakan masker, lakukan tugas sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP) agar kita semua dapat terhindar dari wabah Covid-19 ini", tegasnya.

Diakhir arahannya, Dia mengajak kepada para petugas Posko untuk bersama-sama berdoa agar Pandemi Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas kembali.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi