Bhabinkamtibmas Desa Lamatti Riattang Hadiri Musyawarah RKPDesa dan APBDesa Dalam Rangka Cegah COVID-19

Bhabinkamtibmas Desa Lamatti Riattang Hadiri Musyawarah RKPDesa dan APBDesa Dalam Rangka Cegah COVID-19

Rabu, 22 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Brigpol Muh sidik istiglal menghadiri musyawarah perubahan RKPDesa dan APBDesa di aula Kantor Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Rabu (22/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembahasan perubahan RKPDesa  dan APBDesa dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 tingkat Desa Lamatti Riattang, musyawarah di buka oleh bapak Camat Bulupoddo H. Sofwan Sabirin di hadiri oleh Kepala Desa dan jajaranya, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa dan para Kadus Desa Lamatti Riattang.

Adapun pembahasan secara garis besar yakni pembahasan perubahan anggaran dana desa yang besarannya kurang lebih 30 persen dari Dana Desa dan pendataan masyarakat yang akan mendapatkan bantuan langsung tunai sebagai bentuk upaya perhatian Pemerintah Desa sesuai dengan Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia yang diatur dalam Peraturan Menteri Desa No. 06 thn 2020 dalam rangka penanggulangan penyebaran virus Covid- 19.

Bhabinkamtibmas memberi imbauan warga Desa Lamatti Riattang agar waspada dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dengan cara tidak keluar rumah jika tidak penting dan mendata setiap pendatang yang masuk dan memeriksakan kesehatan pada layanan kesehatan atau relawan yang telah dibentuk.

“Dihimbau agar warga menggunakan masker apabila sakit dan tidak keluar rumah atau mendatangi tempat-tempat keramaian Langkah cepat diambil oleh petugas kesehatan dan pemerintah desa Lamatti Riattang di bantu Bhabinkamtibmas, babinsa, pendamping desa, tenaga kesehatan dan beberapa relawan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tempat fasilitas umum diwilayah  desa Lamatti Riattang baik itu perkantoran, sekolah, tempat ibadah dan lain-lain, Warga dihimbau untuk tidak panik dan mempercayai berita bohong atau hoax namun tetap waspada, ujar BRIGPOL Muh siddik istiglal.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi