Antisipasi Penimbunan, Sat Resnarkoba Polres Sinjai Sidak Apotik

Antisipasi Penimbunan, Sat Resnarkoba Polres Sinjai Sidak Apotik

Kamis, 02 April 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Sat Resnarkoba Polres Sinjai melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap beberapa Apotik di Kabupaten Sinjai, Kamis (02/04/2020).

Kegiatan Sidak dipimpin oleh Kepala Satuan Resnarkoba Polres Sinjai AKP Muhammad Ali yang didampingi oleh AIPTU Arifuddin,Sos, BRIPKA Agustang, BRIGPOL Sudarman.T, BRIGPOL A.Zaenal, BRIPTU Rusman DH. dan BRIPTU Supriadi.

Adapun kegiatan Sidak yang dilaksanakan tersebut guna mengantisipasi terjadinya penimbunan obat / alat kesehatan serta penjualan yang melampaui harga eceran tertinggi yang diduga sebagai modus ditengah merebaknya Covid-19, mengingat saat ini masyarakat sangat membutuhkan masker sebagai alat pelindung diri (APD).

Dari hasil pengecekan langsung (Sidak) terhadap beberapa apotik di Kabupaten Sinjai, ternyata alat kesehatan berupa masker pabrikan sudah habis terjual dan para pemilik apotik berdalih bahwa kelangkaan masker diakibatkan karena tidak adanya pasokan dari distributor sekalipun telah dilakukan order.
Sebagai alternatif, Apotik menjual masker buatan Home Industri yang diberi lapisan pada bagian dalam sebagai pelindung.

Kasat Resnarkoba Polres Sinjai,"mengatakan bahwa dari hasil pengecekan langsung pada beberapa apotik, ternyata masker buatan pabrik telah habis dan tidak ada lagi pasokan dari distributor namun pengelola apotik berinisiatif menjual masker buatan home industri untuk memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19, "Ungkapnya.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi