Wakili Kapolres Sinjai, Kasat Binmas Hadiri Tabligh Akbar

Wakili Kapolres Sinjai, Kasat Binmas Hadiri Tabligh Akbar

Minggu, 01 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Pada hari Minggu tanggal 01 Maret 2020 pukul 09.30 wita, bertempat digedung pertemuan, jalan persatuan raya, kelurahan biringere  kecamatan sinjai utara kabupaten sinjai, Kapolres Sinjai yang Diwakili oleh Kasat Binmas Akp Bakhtiar, SH Menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Keluarga Al Quran Peduli Al Aqsa yang Diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan rumah tafids Alfurqan Bongki Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dihadiri pula Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,MP Kemenag sinjai, Ketua Baznas Ahmad Muzakkir, LC dan peserta terdiri dari para santri Yayasan Pendidikan Alfurqan, orang tua santri, pengurus pesantren dan tamu undangan lainnya.

Dan selaku pemateri Syekh Ahmad Basim Sa'di Abu Dalal (Dosen Universitas Gaza), Ustadz Umar Makka, LC, M.Pdi (Sekjen Spirit Of Al-Aqsa), Ustadz Ridwan Hakim, LC (Manager umum spirit of Aqsa) dan Adhin Abdul Hakim (Aktor).

Pada kegiatan tersebut, sambutan ketua Panitia yang intinya menyampaikan bahwa permasalahan Palestina adalah masalah umat islam sebab palestina adalah cikal bakal umat islam olehnya itu yayasan Alfurqan Bongki merasa peduli selain itu amanah undang undang juga mengatakan bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan bahkan dalam ayat Alquran pun ada dijelaskan tentang keutamaan mesjid al aqsa.
Sambutan dari Kemenag Sinjai yang menyampaikan bahwa Krisis yang terjadi di Al Aqsa telah memanggil partisipasi hati nurani muslim kab sinjai, Mesjid al aqsa hari ini telah diganggu olehnya itu sebagai muslim kitapun juga merasa terganggu . kehadiran kita hari ini merupakan panggilan iman untuk membantu saudara kita yang berada disana. terima kasih pada penyelenggara yang telah mempersatukan ukhuwah silaturahmi dalam bingkai kegiatan tabligh akbar.

Lanjut, sambutan dari Wakil Bupati Sinjai yang menyampaikan Apresiasi terhadap yayasan pendidilan Alfurqan melalui kegiatan ini kita tunjukkan pada dunia dukungan masyarakat Kab. sinjai dalam menyikapi penjajahan di palestina sebagai salah satu tanggung jawab umat islam di kab sinjai. Krisis konflik yang terjadi di palestina sudah berlangsung lama dan rakyatnya belum memperoleh kemerdekaan.

"Terselenggaranya kegiatan ini juga Salah satu bentuk upaya ukhuwah islamiyah olehnya itu kami mengajak para hadirin mari bersama mendoakan dan mengulurkan tangan untuk membantu saudara muslim di Palestina sebagai bentuk cinta kita kepada kaum muslimin.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para pemateri dan penggalangan dana.

Kegiatan tersebut diamankan oleh personel Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Amran selaku koordinator pengamanan dan personel gabungan sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.(HMS)

Editor: Ryawan