Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan

Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan

Selasa, 17 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SURAT EDARAN -
Berikut kutipan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 440/1972/B.um.UM 2020. Tentang Himbauan kepada masyarakat di provinsi Sulawesi Selatan terkait pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019(COVID-19).

Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid- 19 (coronavirus disease 2019) Di provinsi Sulawesi Selatan, maka kami mengimbau seluruh masyarakat di provinsi Sulawesi Selatan agar:

1. Menghindari tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, menjaga jarak jarak minimal 3 meter di luar rumah, dan sebisa mungkin melaksanakan pekerjaan dari rumah.

2. Memindahkan setiap aktivitas belajar dari sekolah kerumah bagi pelajar dari tingkat PAUD hingga Universitas.Ujian nasional akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, dengan penambahan upaya upaya peningkatan kebersihan peserta dan pengawas ujian. Dinas pendidikan dan kepala sekolah untuk memastikan pelaksanaan belajar dari rumah secara efektif dan tidak bepergian/ beraktivitas keluar rumah.

3.Menunda perjalanan (perjalanan bisnis dalam/ luar negeri, berwisata pulang kampung, dan sebagainya) Agar mencegah persebaran COVID-19.

4. Menunda atau membatalkan penyelenggaraan pertemuan atau rapat yang memungkinkan terjadinya kerumunan banyak orang, sedemikian rupa sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19.

5. Tetap mempraktikkan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat terutama selalu mencuci tangan.

6. Tetap menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit, dengan cara istirahat yang cukup, rajin melakukan aktifitas fisik dan mengkonsumsi gizi yang seimbang.

7. Menghubungi call center pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melalui sambungan telepon pada nomor: 085299354451/081244244473 bila mengalami gejala gejala dari COVID-19.

Surat edaran tersebut ditandaitangani oleh gubernur Sulawesi Selatan. Prof.DR.Ir.HM.Nurdin Abdullah.M.Agr.

Tembusan YTh:
1. Presiden Republik
    Indonesia
2. Wakil presiden Republik
    Indonesia
3. Kepala BNPB RI
4. Menteri kesehatan RI.

(Jan).

Editor: ryawan