Sosialisasi Maklumat Kapolri Dan Berikan Stiker Emergency Call Pada Warga

Sosialisasi Maklumat Kapolri Dan Berikan Stiker Emergency Call Pada Warga

Senin, 30 Maret 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah polres Sinjai, BRIPTU Ihsan Baharuddin,
Sebagai pembina desa, sudah menjadi tugas seorang Bhabinkamtibmas untuk senantiasa melayani, melindungi, dan menjaga kamtibmas warga binaannya.

Pada kesempatan tersebut terlihat Bhabinkambtibmas mengunjungi warga binaannya dengan membawa brosur/pamflet yang berisikan tentang maklumat kapolri dalam
penanganan Virus Covid- 19 (Corona) dan sekaligus memberikan stiker emergency call. pada Senin, ( 30/03/2020).

Adapun sasaran sambang untuk giat sosial dan pembagian pamflet/brosur tersebut yakni rumah-rumah kepala dusun, aparatur desa, dan kantor desa serta tempat umum, Hal ini bertujuan agar maklumat kapolri dapat disebarluaskan dan disosialisasikan secara merata dan dalam waktu yang singkat dan cepat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para kadus, aparat pemdes dan warga setempat untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan ke luar kota ataupun melakukan aktifitas yang mengumpulkan khalayak banyak orang demi memutuskan rantai penyebaran Virus Corona tersebut. Bhabinkambtibmas juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan, mengonsumsi vitamin, berjemur setiap pagi selama 15 menit untuk menjaga diri dari Virus tersebut. Adapun batas waktu untuk berdiam diri dirumah menunggu pengumuman dari pemerintah daerah.

Di tempat lain, Kapolsek Sinjai Tengah polres Sinjai AKP Sunyoto, mengungkapkan bahwa kegiatan bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu sarana atau media untuk menyebarluaskan maklumat kapolri dengan membagikan brosur maupun pamflet sehingga masyarakat lebih tahu hal-hal yang tidak boleh dilakukan untuk sementara waktu, selain itu kegiatan tersebut juga berguna sebagai media pendekatan masyarakat kepada aparat kepolisian untuk mendengarkan keluhan-keluhan mereka di wilayah sehingga dapat lebih mudah di tangani dan tepat sasaran. "Ungkapnya.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi