Sinergitas TNI- Polri, Gandeng Masyarakat dan Pelajar Lakukan Bakti Sosial

Sinergitas TNI- Polri, Gandeng Masyarakat dan Pelajar Lakukan Bakti Sosial

Jumat, 06 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI- Kekompakan antara Mahasiswa, warga masyarakat, Puskesmas Mannanti, Pelajar SMU serta SD mannanti dengan Polisi dan TNI diwilayah hukum Polsek Tellulimpoe ditunjukkan pada saat pelaksanaan bakti sosial dalam pembersihan Pasar Bontoasa yang ada di Lingkungan Bontoasa, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Jum'at (6/3/2020).

Kegiatan ini di lakukan, Dimana Pasar Bontoasa terlihat sangat kotor yg ditinggalkan oleh para pedagang yang menjual di pasar tersebut.

Bakti sosial yang di laksanakan ini merupakan bentuk sinergitas Polri TNI dan Masyarakat serta para Mahasiswa. Dalam membantu masyarakat dengan membersihkan tumpukan sampah sekitar lingkungan pasar bontoasa.

Adapun yang tergabung dalam kerja bakti tersebut adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Bripka Sumardi, Para Babinsa Se Kecematan Tellulimpoe, Mahasiswa STIP Muhammadyah Sinjai, IAIM Muhammadyah Sinjai, UIN Alauddin Makassar, Puskesmas Mannanti, Siswa Siswi SMUN 9 Sinjai dan Siswa Siswi SDN 96 Mannanti serta masyarakat.

Dalam pelaksanaan Bakti Sosial tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Bripka Sumardi bersama Babinsa Kelurahan Mannanti Koptu Saleng tidak lupa menitip pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir. Memberikan himbauan Dan sampaikan pesan pesan kamtibmas agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu-isu atau Adu domba yang ada di mesia sosial yang bisa meresahkan dan memecah belah rasa persaudaraan di masyarakat, serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat ikut menjaga Kamtibmas Dilingkungan sekitar kita dan marilah kita mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2021, dan jangan sampai menimbulkan perpecahan dan permusuhan walaupun beda pendapat dan pilihan, sehingga selalu tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

Kegiatan bakti sosial, akan memberikan suatu motivasi dan dorongan semangat untuk gotong royong warga masyarakat, menjalin keakraban dan kerukunan di masyarakat yang patut dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ciptakan masyarakat yang aman di Desa Binaannya.

Sementara itu Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando ketika dikonfirmasi mengatakan ” Kegiatan Bakti sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan Babinsa bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tellulimpoe. (HMS/RYS)