Sinergi TNI-POLRI, Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona.

Sinergi TNI-POLRI, Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona.

Rabu, 25 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Menyikapi meluasnya penyebaran COVID-19 di indonesia termasuk Sul-Sel , maka Kapolsek Sinjai Barat polres Sinjai AKP KASRI, SH,  dan Koramil 1424-02 Sinjai menggelar sosialisasi antisipasi Penyebaran  Virus Corona  kepada masyarakat di Pasar sentral manipi Kelurahan Tassililu,Kecamatan Sinjai barat, Kabupaten Sinjai. Rabu(25/03/20).

AKP KASRI, SH, mengungkapkan bahwa, sosialisasi ini merupakan sinergi antara pihak kepolisian dan pihak TNI.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada, tetap tenang dan tidak panik menghadapi kondisi berkembangnya Virus Corona, selain itu masyarakat diminta juga untuk menghindari keramaian, serta melarang rutinitas diluar rumah jika tidak penting.

“Karena Virus ini sudah sampai di sul-sel, maka kami dari TNI/POLRI dengan peduli sesama, kami menghimbau kepada seluruh warga khususnya di kecamatan Sinjai barat untuk dapat mencegah berkembangnya COVID-19 di wilayah masing-masing”

“Jangan panik, jangan keluar rumah atau berada dalam keramaian  jika tidak terlalu penting dan juga sesering mungkin  cuci tangan sehabis menyentuh benda ” ujar kapolsek.

Dijelaskan kapolsek, Kapolda Sulsel Irjenpol, Mas Guntur Laupe telah megeluarkan maklumat kepada seluruh jajaran polda sulsel bahwa untuk pemberian ijin keramaian untuk sementara tidak diterbitkan mengingat  mewabahnya Virus Corona ini .

Dalam giat ini personil polsek dan koramil Sinjai barat berkeliling pasar sentaral manipi sembari memberikan himbauan himbauan kepada pengunjung pasar dengan harapan agar masyarakat paham tentang bahaya dan dampak Virus Corona dan cara penularannya"Lebih baik mencegah daripada mengobati"ucap kapolsek.

Di tempat terpisah kapolsek sinjai barat menambahkan bahwa Virus corona ini tidak mengenal usia jadi siapa saja bisa di tulari jadi intinya masyarskatlah yang harus faham bagaimana cara memutus rantai penularan virus ini dan juga  pola hidup sehat  dan kebersihan lingkungan yang harus diperhatikan."tambahnya.

(**/Jannah) **
Editor: Redaksi