Polres Sinjai Intens Beri Himbauan dan Sosialisasi Cegah Covid-19

Polres Sinjai Intens Beri Himbauan dan Sosialisasi Cegah Covid-19

Senin, 30 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Corona Virus
Disease (Covid-19) yang menyebar luas secara menyeluruh telah menjadi permasalahan Nasional dan membutuhkan penanganan yang serius dan komprensif, baik dari  kalangan Pemerintah maupun Masyarakat Indonesia.

Polres Sinjai melalui Satuan Binmas turut adil didalamnya,
Dengan intens melakukan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Sinjai tentang pencegahan Covid-19.

Dipimpin oleh Kaur Bin OPS Satuan Binmas IPDA Agus Sopyan, SH, kegiatan himbauan dan sosialisasi dilakukan dengan menggunakan Media Radio Pemerintah Kabupaten Sinjai, " Suara Bersatu FM ".

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Sinjai AIPTU Askar dalam himbauannya menyampaikan perihal pentingnya masyarakat melakukan pembatasan sosial / jaga jarak (Social Distancing) dan  tetap dirumah, ditengah merebaknya Virus Corona (Covid-19) dan hal tersebut dapat mencegah penularan wabah Virus, "Ucapnya.

Disamping melakukan himbauan dan sosialisasi melalui Radio Suara Bersatu FM, Personil Satuan Binmas Polres Sinjai juga mendatangi Kafe, Warkop dan tempat Karaokean memasang Surat Edaran Bupati Sinjai Nomor 07 Tahun 2020 tentang Pembatasan Jam Operasional Kafe, Warung Kopi (Warkop) dengan waktu buka mulai jam 10.00 wita dan tutup pada jam 21.00 wita serta menyampaikan kepada para pengelola tempat umum tersebut untuk mengindahkan Surat Edaran dimaksud  dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, SIK, M.Si mengatakan bahwa kegiatan pemberian himbauan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai tentang pencegahan Covid-19, rutin dilakukan oleh Polres Sinjai guna mengantipasi menyebarluasnya wabah Virus tersebut dan masyarakat kita dapat terhindar dari penularannya,"Tuturnya.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi