Lewati Palang Dermaga Pelabuhan Harus Scanning

Lewati Palang Dermaga Pelabuhan Harus Scanning

Sabtu, 21 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Pemkab Bantaeng meminta seluruh elemen untuk bekerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona (covid-19) di Bantaeng.

Dalam hal ini, Pelabuhan Bantaeng juga masuk dalam sasaran pemantauan, Dimana Saat kapal penumpang (perintis) hendak sandar di pelabuhan dilakukan pemeriksaan kondisi tubuh dan penjelasan tentang dampak wabah virus Corona (covid-19)

Tim dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan,Tim Babinkamtibmas Polsek Bissappu, Danramil Bissappu beserta personil, Syahbandar pelabuhan Bantaeng, Camat Bisssapu dan sejumlah staf, Kades Bonto Jai dan Perangkat Desa, Bahu membahu mempersiapkan perlengkapan untuk pelayanan bagi penumpang kapal yang tiba dan yang hendak meninggalkan pelabuhan.

Sejumlah 63 orang calon penumpang satu persatu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dari Tim Gerak Cepat Dinkes Puskesmas Bissappu.(Dikutip dari Indonesiasatu.co.id).

"Kami juga memberikan pengarahan tentang dampak virus Corona dan meminta seminimal mungkin untuk menghindari kontak langsung sesama penumpang diatas kapal" kata dr.Nur fatmianti Gani.

Sementara Kadis perhubungan Bantaeng, Bahtiar mengatakan bahwa seluruh lintas sektor disiagakan pada bagian tugas masing masing.

"Kita dibantu dari pihak Kepolisian (Polsek) dan TNI (Koramil) dalam pelayanan penumpang kapal, yang hendak berangkat agar dikawal dari portal sampai ke kapal, tidak diperkenankan pengantar untuk menaiki kapal, penumpang yang turun dari kapal itu kita lakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan",Ungkap Bahtiar.

Terlihat pula, Jurnalis Media Indonesiasatu.co.id yang hendak meliput juga tidak luput dari pemeriksaan, Dan  penumpang kapal yang cuma transit dilarang turun dari kapal, semua transaksi seperti beli makanan, minuman, rokok dibantu oleh petugas pelabuhan (Syahbandar). Bahkan Mobil TNI yang membantu mengantarkan barang dan penumpang masuk ke dermaga pelabuhan saat meninggalkan pelabuhan tidak luput dari penyemprotan disinfektan.

"Saya kira ini upaya maksimal pemerintah dan pihak terkait hadir melayani, Dan saya kira mencegah lebih baik" Tandas Camat Bissappu, Krg.Bella. 

(Jannah)

Editor:Redaksi