Desa Kassi Buleng Bentuk Relawan Desa Guna Antisipasi Covid-19

Desa Kassi Buleng Bentuk Relawan Desa Guna Antisipasi Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Bhabinkamtibmas Desa Kassi Buleng Polsek Sinjai Borong polres Sinjai, BRIGPOL Muhammad Natsir, bersama Pemerintah Desa menghadiri  pembentukan Relawan Desa Lawan  Covid-19 di Aula Desa Kassi Buleng Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten. Sinjai. Selasa (31/3/2020).

Kegiatan ini  dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kassi buleng Bahar,MA.
Dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Menteri Desa, PDT dan transmigrasi RI nomor 8 tahun 2020 tentang Desa tanggap Covid- 19 serta Surat Edaran Bupati Sinjai nomor 464 tentang Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

sebagai ketua Tim Adalah Kepala Desa itu sendiri dan wakilnya adalah Ketua BPD dan anggota tim adalah seluruh ketua RT/RW, dan perangkat desa lainya.
hadir dalam acara tersebut Babinsa desa kassi Buleng Koptu Wahyudi, Kapustu kassi Buleng Kurniawan dan Bidan Desa Kassi Buleng.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkambtibmas meminta kerja sama kepada  perangkat  desa dan seluruh Tim Relawan Desa untuk mendukung Pemerintah dalam penanganan dan antisipasi cegah penyebaran covid-19. Dan menyampaikan  maklumat kapolri yang salah satunya tentang Larangan untuk melakukan giat sosial kemasyarakatan  yang dapat menyebabkan berkumpulnya Massa dalam jumlah banyak seperti Pesta, konser musik dan lain sebagainya

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada warga agar mengawasi putra putrinya agar tetap dirumah, belajar dirumah serta tidak terpengaruh  dengan  berita- berita yang belum jelas sumbernya yang dapat menimbulkan keresahan dimasyarakat.

 "Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong," Kapolsek Sinjai Borong polres Sinjai, IPTU Ambo Syahrir ,SE, berpesan agar tetap mengedepankan kehati-hatian dalam tugas di tengah penyebaran Virus Covid-19. " Ujarnya

(***/Jannah)
Editor: Redaksi