Cegah Covid-19 Kapolsek Sinjai Tengah Hadiri Teleconference Dengan Bupati

Cegah Covid-19 Kapolsek Sinjai Tengah Hadiri Teleconference Dengan Bupati

Senin, 30 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Bertempat diaula Kantor Kecamatan Sinjai Tengah Ling Lonra II Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Tengah Menghadiri Rapat Teleconfrence dengan Bupati Sinjai bersama jajaran pemerintahan Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai dipandu oleh Sekda Kabupaten Sinjai.

Dalam giat tersebut para peserta rapat teleconfrence tetap melakukan jaga jarak sebagai pencegahan penyebaran virus
Covid 19.

Hadir dalam Giat tersebut Camat Sinjai Tengah Muh Jufri S.Sos, Danramil Sinjai Tengah Kapten Inf. Muh Sain, Kepala Puskesmas Manimpahoi Muh Kaswin M.Kes, Kepala Puskesmas Lappaddata Asrul SKM, Para Kepala Desa/Lurah Sekecamatan Sinjai Tengah, dan Para Pegawai staf Kantor Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Dalam teleconfrence tersebut Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, SH, LLM, menyampaikan beberapa hal terkait penanganan wabah Virus Covid-19 diKabupaten Sinjai diantaranya bahwa telah keluar Surat Edaran Mendagri bahwa gugus tugas penanganan Covid-19 harus diketuai oleh Bupati dan melibatkan hingga kejajaran pemerintahan terbawa,"ungkapnya.

Saat ini belum ada warga kabupaten sinjai yang positif terjangkit Virus Covid 19, namun ada beberapa orang dalam pengawasan (ODP) sehingga kita harus selalu siaga karena memungkinkan ada warga kita yang pernah kontak dengan penderita Covid- 19 dan rumah Sakit Umum Sinjai merupakan Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid- 19.
Dan saat ini ODP masih lebih banyak yang dari luar daerah kabupaten Sinjai dibandingkan dengan warga kabupaten Sinjai, "lanjutnya.

Di akhir arahannya bahwa pemerintah Pusat dan provinsi mengaharapkan agar semua unsur terlibat dalam mendukung penangana Covid- 19 termasuk Kepala Desa Agar membentuk relawan diwilayah masing-masing yaitu relawan melawan Covid- 19, kita bersatu melawan Covid- 19 dengan melibatkan BPD, Perangkat Desa, Para Kepala Dusun/Ling, Ketua RT/RW, Pendamping Desa, Pengurus desa sehat, bidan desa, tomas, toga, toda, dengan bermitra bhabinkamtimas dan babinsa, agar melaksanakan tugas seperti melakukan sosialisais mendata warga yang sakit, mendata mengidentifikasi fasilitas desa yg dapat digunakan menjadi ruang isolasi, melakukan penyemprotan dan beberapa hal-hal penting lainya yang dapat dilakukan dalam penanganan covid 19 ini, "tutupnya.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi