CATATAN KALBU "Covid-19 Cepatlah Engkau Berlalu"

CATATAN KALBU "Covid-19 Cepatlah Engkau Berlalu"

Jumat, 20 Maret 2020



WARTABERITA.CO.ID
CATATAN KALBU - Dipagi hari Jum'at 20 Maret 2020, Menuju kantor untuk beraktifitas saya buka handphone hampir semua chating semua bicara covid 19 termasuk surat edaran pak gub NA (Nurdin Abdullah).

"Intinya bagaimana bangsa indonesia terkhusus lagi kita di Sulsel bersatu padu menangkal virus yang melanda dunia kita saat ini.

"Memang negeri indonesia diperhadapkan kepada dua pilihan sulit, yang pertama melakukan  lock down berarti mobilitas dikunci yang memang dampak getdown sosial ekonomi yang sangat besar bahkan kebijakan LD itu akan menghentikan pergerakan ekonomi daerah.

Akhirnya pilihan kita memilih apa yang disebut sosial distance yakni mobilitas yang dibatasi- belajar, bekerja dan beribadah dirumah intinya menghindari kontak fisik, mengatur jarak dan tentu semua itu adalah upaya untuk mencegah atau melokalisir covid 19  dan tidak meluas menyebarannya.

Tentu langkah ini harus kita dukung bersama sebagai upaya untuk menyelamatkan bangsa indonesia, menyelamatkan perekonomian nasional seperti kita liat nilai tukar dollar terhadap rupiah sudah tembus diatas 16 ribu.

"Engkau covid-19  yang dicipta  cepatlah berlalu.

"Sehingga semuanya  kembali normal-salamaki topada salama"

"Lalu kejadian ini  menjadikan  pelajaran dan peringatan bagi kami ummatmu untuk mendekatkan diri kepada MU sang pencipta dan pemilik kekuasaan".

OLEH. Ir.ANDI HASDULLAH.