Babinkamtibmas Dan Babinsa Sosialiasi Maklumat Kapolri, Warga Tunda Resepsi

Babinkamtibmas Dan Babinsa Sosialiasi Maklumat Kapolri, Warga Tunda Resepsi

Sabtu, 28 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Bhabinkamtibmas Desa Bonto Sinala Brigpol Danial Sartika bersama Babinsa Desa Bonto Sinala Serma Saifuddin, menyambangi Rumah Keluarga Kahar yang beralamat di Dusun Polewali Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai
Sabtu,(28/03/2020).

Yang berencana akan melaksanakan acara resepsi pernikahan anak kandungnya yang rencananya akan di laksanakan pada tanggal 07 April 2020.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyambangi warga tersebut untuk melakukan tindakan persuasif humanis berupa pendekatan dan memberikan pengertian pada warga tersebut agar mengurungkan dan mengundurkan rencana pelaksanaan resepsi pernikahan anaknya, sehubungan dengan merebaknya kasus Penyebaran Virus Corona.

Dimana telah dipertegas melalui Maklumat Kapolri dan Pemerintah Kabupaten Sinjai tentang pelarangan mengadakan acara atau kegiatan yang bisa menyebabkan berkumpulnya orang banyak, baik ditempat sendiri maupun ditempat umum.

Pada kesempatan tersebut Brigpol menyampaikan maklumat Kapolri dan Bupati Sinjai dan berharap agar dapat diindahkan oleh warga, bahwa pelarangan ini murni untuk keselamatan kita semua.

Warga tersebut setelah diberikan himbauan dapat menerima dengan ihklas dan bersedia mengurungkan niat untuk melaksanakan resepsi pernikahan anaknya dan menunggu keputusan dari pemerintah tentang pencabutan pelarangan mengadakan acara atau kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak.

Kapolsek Sinjai Borong IPTU Ambo Syahrir,SE dalam arahannya kepada anggota khususnya para Bhabinkamtibmas agar selalu turun ke desa binaan, pantauan maupun desa sentuhan untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang maklumat Kapolri yang berkaitan dengan pencegahan dan antisipasi penyebararan Virus Corona Covid- 19 kalau tidak perlu jangan keluar tinggal di rumah saja.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi