Peduli Penghijauan, Sinergitas Forkopimda Pemprov Sulsel Tanam Pohon Bersama

Peduli Penghijauan, Sinergitas Forkopimda Pemprov Sulsel Tanam Pohon Bersama

Kamis, 09 Januari 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "




Wartaberita.co.id - Hari peringatan tanam sejuta pohon, Polda Sulsel melakukan penanaman pohon sebagai bentuk peduli lingkungan POLRI diseluruh indonesia terhadap lingkungan hijau dan ramah lingkungan.

Dilaksanakan di paccerakkan, Jum'at (10/1/2020) pada areal Polda Sulsel seluas 8 ha dengan luas penanaman 2000 pohon dan sejumlah kolam ikan melalui penebaran benih ikan yang oleh Gubernur Sulsel yang diwakili kadis lingkungan hidup provinsi Sulsel.

Dihadiri langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, Wakapolda dan Pejabat utama Polda Sulsel beserta jajaran, para forkopinda sulsel, tokoh masyarakat peduli lingkungan lainnya.

Kapolda Sulsel, Dalam sambutannya mengatakan bahwa Polri sebagai salah satu institusi negara proaktif dalam menjaga lingkungan hidup di indonesia. Melalui POLRI peduli lingkungan dan go green yang pada hari ini kita melakukan tanam pohon bersama di lokasi ini seluas 8 ha dengan luas tanam 2000 pohon.

Seluruh polres di 25 lokasi telah melakukan tanam pohon serentak dengan jumlah lebih 20.000 pohon.

Kapolda menghimbau semua pihak untuk terus mengambil bagian dalam menjaga lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama, Kadis lingkungan hidup Provinsi sulsel Andi Hasdullah mewakili Gubernur Nurdin Abdullah, menjawab pertanyaan Awak media,  Bahwa  Gubernur memberi apresiasi dan salut kepada Polda Sulsel beserta jajaran yang telah menjadi pelopor dalam merawat lingkungan seperti yang dilakukan pada hari ini melakukan tanam pohon serentak yang bertepatan dengan hari gerakan tanam sejuta pohon.

"Semua elemen kita akan dorong terus bersinergi dalam menjaga lingkungan termasuk gerakan tanam pohon di Sulsel," Kata Hasdullah

Hasdullah mengatakan bahwa menjaga lingkungan hidup sehat harus dilakukan dalam bentuk gerakan seluruh pihak institusi pusat dan daerah ,  investor, industri dan seluruh masyarakat.

"Pemprov Sulsel akan terus melakukan sosialiasi untuk membangun kesadaran akan pentingnya merawat lingkungan yang pada ujungnya akan lahir suatu gerakan bersama untuk peduli dan menjaga dan menghadirkan lingkungan yang sehat dan berkesinambungan.", Ujarnya

"Pengundulan hutan, perambah hutan, pertambangan liar, pembabatan vegetasi di bantaran sungai,  harus di hentikan karena itu akan memicu banjir dan lonsor."Jelas Hasdullah

Menurutnya, Penertiban pengelolaan sampah dan limbah B3, pencemaran udara air dan tanah ini akan menjadi perhatian termasuk ketaaatan terutama industri terhadap tata kelola lingkungan yang ramah dan sehat.

"Kita akan mendorong para industri menatakelola limbah untuk berlomba mendapatkan properma yang unggul termasuk akan terus mendorong kabko di sulsel untuk mendapatkan adipura.", Tegasnya

Dalam acara itu, Gubernur  Sulsel yang diwakili kadis Lingkungan Hidup, Andi Hasdullah menanan pohon sukun bersama kapoda dan forkopinda sulsel dan selanjutnya secara bersama menabur bibit ikan di kolam yang sudah disiapkan.

Hasdullah mengajak seluruh pihak mari bersama kita jaga lingkungan yang sehat dan berkelanjutan di sulsel- karena kalau lingkungan dirusak maka akan berakibat fatal terhadap keberlangsungan hidup manusia- salam kompak untuk semuanya.

Akhir penyampaian, Hasdullah juga akan mengajak seluruh pemerintahan terdepan kepala Desa, Lurah untuk bersama sama menjaga lingkungan hidup kita, melakukan cinta lingkungan dengan  menatakelola alam di pedesaan dengan kaidah ramah lingkungan.Dan akan terus mendorong jaga  lingkungan itu menjadi  suatu gerakan seluruh masyarakat dan sinergi kuat antara govermant, privat dan sosiaty di sulsel.(red.)

Editor: Ryawan