Kadis Lingkungan Hidup Sulsel Harap Memilah Sampah Jadi Gerakan Bersama

Kadis Lingkungan Hidup Sulsel Harap Memilah Sampah Jadi Gerakan Bersama

Minggu, 12 Januari 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "


Wartaberita.co.id - Kadis Lingkungan Hidup Provinsi sulawesi Sulawesi, Ir.Andi Hasdullah, mengikuti Launching Memilah sampah dan sekolah sampah Menuju Makassar Zero Waste di halaman kantor kecamatan Manggala, makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, (12/1/2020)

Usai Kegiatan tersebut, Andi Hasdullah mengurai adanya pencanangan Mallsampah yang merupakan layanan pengelola sampah online untuk rumah tangga dan kantor.

"MallSampah menghubungkan pengguna dengan pengepul, pemulung dan unit-unit pengelola sampah terdekat agar lebih mudah menjual dan mendaur ulang sampah", Kata Kadis Lingkungan Hidup Sulsel, Ir.Andi Hasdullah.

Dia menjelaskan Layanan MallSampah di gunakan oleh siapa saja, Akan dijemput oleh mitra MallSampah, seluruhnya akan di daur ulang dan tidak di buang ke TPA.

"Baik menjual atau membuang sampah melalui MallSampah, semuanya akan di daur ulang kembali, Cukup memilih category jual sampah pada bagian atas halaman depan, kemudian tentukan lokasi, selanjutnya anda akan disajikan rekomendasi pengepul terdekat dari alamat anda. terakhir, hubungi kontak pengepul yang anda pilih untuk menjemput dan membeli sampah. Selengkapnya lihat panduan menjual sampah.
itu bisa menggunakan aplikasi mall sampah (MS), Please downlod di playstore dan ios.",
Ajak Hasdullah.

Masih kata Hasdullah, Sekarang ini sampah rumah tangga khususnya sampah daur ulang itu sdh berharga- dapat dijual dan dijemput sendiri pembelinnya. Layanan MallSampah ini meliputi Makassar, Gowa, Maros. Kedepan akan memperluas layanan pada 6 kota/Kabupaten di Sulsel (Makassar, Gowa, Maros, Pare-Pare, Pinrang, Palopo.

Hasdulah berharap mallsampah tidak hanya bergerak di sampah daur ulang tapi juga terhadap sampah organik, Juga cakupan wilayah dapat mencover seluruh kabupaten/kota di Sulsel, Dia Juga berharap Memilah sampah sebagai gerakan bersama. (AH/red).

Editor:Ryawan