Bantaeng Sasaran Ajang Otomotif Sebagai Pelaksanaan Event Kejuaraan

Bantaeng Sasaran Ajang Otomotif Sebagai Pelaksanaan Event Kejuaraan

Minggu, 22 Desember 2019



Wartaberita.co.id - Geliat dunia otomotif nasional senantiasa melirik kabupaten Bantaeng untuk melaksanakan beberapa ajang pertandingan dan konteks otomotif.

Hal ini dibuktikan dari enam bulan terakhir saja, Tercatat sudah ada 5 (lima) ajang event otomotif yang dilaksanakan di kabupaten Bantaeng, Baik pertandingan, konteks maupun ajang silaturahim para Club-club motor Nusantara. Beberapa diantaranya, Kejurnas Honda road race, kejurnas Slalom Challenge Bupati Cup 2019, Kejurda konteks mobil ceper, Dan yang diadakan saat ini Kejurda seri IV balap motor R2 di lapangan Hitam seruni Bantaeng, Sulawesi Selatan, 21-22 Desember 2019.

Dinamakan Lapangan "Hitam" karena lahan tersebut yang berukuran kurang lebih satu hektare seluruh bidangnya menggunakan aspal butas warna hitam.

Pada hari kedua putaran final Kejurda Series 2019 R2 tersebut, Bupati Bantaeng, DR.H.Ilhamsyah Azikin,Msi.bersama unsur Forkopimda Lingkup pemerintah daerah kabupaten Bantaeng, Hadir menyaksikan para penunggang kuda besi memacu kecepatan untuk melahap sirkuit kebanggaan masyarakat Bantaeng.

"Terimakasih kasih kepada penyelenggara yang memilih Bantaeng dalam pelaksanaan ajang balap ini, Harapan kami tentunya Bagaimana  memotivasi anak anak Bantaeng untuk juga bisa berprestasi dan dapat menyalurkan bakatnya pada jalur yang tepat." harap Bupati ditengah tengah ribuan penonton yang hadir menyaksikan ajang bergengsi tersebut.

Menarik, pada beberapa final race, Hujan mengguyur lintasan namun tidak menurunkan nyali para pembalap.

Kadis Kadis Pariwisata, Subhan S.sos, Msi berpendapat bahwa dengan adanya kegiatan ini, Sangat menguntungkan pelaku ekonomi dimana penjual utamanya sekitar arena, Jualannya habis terjual.Ditambah lagi hotel dan penginapan juga full dan sektor lainnya ikut mendapat imbasnya.

Sementara dari pihak keamanan, kasat Sabhara Polres Bantaeng, AKP Syamsul Bahri, sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang datang menyaksikan ajang ini, yang dinilainya sangat tertib sehingga mendukung terlaksananya event ini baik.

"Terimakasih juga atas dukungan TNI, Satpol PP dan Tim Damkar yang senantiasa berkonsentrasi menjaga keamanan dan kenyamanan penonton sehingga dapat menikmati tontonan ini selama dua hari hingga berakhir pada hari ini dengan tanpa gangguan apapun", Tandasnya.(red.)

(Editor:Ryawan