MAKASSAR- Gubernur Buka Pemeran Pembangunan Sulsel Expo 2019

MAKASSAR- Gubernur Buka Pemeran Pembangunan Sulsel Expo 2019

Kamis, 31 Oktober 2019




Wartaberita.co.id - Gubernur Sulawesi Selatan Prof.HM.Nurdin Abdullah membuka pameran pembangunan bertajuk Sul-sel Expo 2019 di Celebes convention center (CCC), tanjung bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu Malam,(30/10/2019)

Pameran pembangunan tersebut direncanakan berlangsung selama empat hari hingga 2 November 2019 mendatang, kegiatan ini masih merupakan rangkaian agenda perayaan hari jadi ke-350 tahun Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur datang didampingi Liestianty F Nurdin (ketua dekranasda provinsi Sulawesi Selatan) beserta rombongan diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Abdul Hayat Gani, Ketua DPRD provinsi Sul-Sel Andi Ina Kartika Sari,SH, Msi, Unsur Forkopimda,kepala Bappeda Prof Rudi Jamaluddin, Kadis Kominfo-SP Serta Pimpinan OPD lainnya lingkup pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan.

Ditempat Acara telah menunggu para bupati dan walikota serta pejabat utusan pemerintah kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yang menghadiri acara tersebut.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara mahasiswa universitas Hasanuddin, dan pembacaan Do'a.

Dilanjutkan laporan ketua pelaksana kegiatan tersebut kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan Prof.Rudi Jamaluddin yang sekaligus menyampaikan tema yang diambil pada pameran pembangunan tahun ini yakni "Mengembalikan Kejayaan Sutra Sulawesi Selatan"

Meskipun sudah ada rekaman penyampaian pada Videotron yang ditampilkan pada kegiatan tersebut, Gubernur Nurdin Abdullah tetap dipersilahkan untuk menyampaikan kata sambutannya.

"Didalam pameran ini bukan saja mendapatkan trofi, Tapi ada dana pembinaan yang didapat agar dapat termotivasi bagaimana bupati dan walikota dapat berinovasi dalam pembangunan kedepannya", salah satu kalimat gubernur pada sambutannya diatas podium sekaligus gubernur membuka dan menandatangani secara resmi dimulainya pameran pembangunan Sul-Sel Expo 2019 ini.

Pada malam pembukaan juga dirangkaikan beberapa perlombaan,   salah satunya adalah peragaan busana daerah dan nasional oleh ibu ibu anggota dekranasda hasil rancangan desainer asli Sulawesi Selatan.

Menambah kemeriahan, panitia juga mendatangkan artis yang pernah berkompetisi pada acara festival dangdut di stasiun TV swasta yakni dari konteks KDI dan D'Akademi  salah satunya Artis asal  Sulawesi Selatan yang dikenal dengan panggilan Atik Kodong.(*)

Editor: Ryawan