Tunjang Pelayanan Publik, Fasilitas Ruang Laktasi di Satpas 2431 Polres Buol

Tunjang Pelayanan Publik, Fasilitas Ruang Laktasi di Satpas 2431 Polres Buol

Kamis, 17 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Buol (Sulteng) - Dalam memberikan pelayanan publik pembuatan SIM di Satpas 2431 Satuan Lantas Polres Buol, sediakan fasilitas ruang untuk para ibu-ibu yang menyusui/ laktasi guna pembangunan Zona Integritas  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi melayani (WBBM).


Seperti pada hari ini, Rabu (16/06/2021) Satuan Lantas Polres Buol yang berlokasi di Jalan Perjuangan Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, melakukan pembenahan dengan menyiapkan ruang layanan untuk ibu  menyusui, sehingga merasa nyaman, mulai dari tersedianya AC, dispenser, kulkas, meja dan kursi. Selain itu juga dihiasi dengan beberapa ornamen dan mainan anak-anak serta stiker-stiker yang mempercantik tampilan ruangan sehingga tidak menimbulkan rasa bosan saat berada di ruangan tersebut sembari menyusui dan menunggu antrian dalam penerbitan SIM.


Kasat Lantas AKP Edi Hafel, mengatakan bahwa ketersediaan fasilitas ruang laktasi/ ibu menyusui di kantor Satuan Lantas Polres Buol ini dalam upaya memberikan kenyamanan kepada ibu-ibu yang memiliki balita bisa menyusui sang bayi saat menunggu proses pembuatan SIM, sehingga sang bayi bisa mendapatkan ASI untuk tumbuh dengan sehat.


Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI (Permenkes) Nomor 15 Tahun 2013. Disebutkan dalam Pasal 3 bahwa tiap gedung kantor maupun ruang publik harus mendukung program ASI eksklusif.


"Selain itu Satuan Lantas Polres Buol juga melakukan pembenahan dengan memasang spanduk call center pembuatan SIM serta menyiapkan kontak pengaduan atas tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh personel Polri saat memberikan pelayanan pembuatan SIM, sebagai koreksi kepada kami atas saran dan masukan agar lebih baik lagi," ungkap Kasat Lantas.(*)