Kapolda Lampung Pimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020/ 2021

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020/ 2021

Selasa, 29 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID: Lampung - Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, bertempat di SPN Kemiling Polda Lampung, Senin (28/06/2021).


Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa,  pemasangan pangkat Bripda secara simbolis oleh Kapolda Lampung kepada perwakilan Bintara yang lulus, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan sebagai anggota Polri.  Turut hadir dalam upacara tersebut para Pejabat Utama Polda Lampung. 


Kapolda Lampung, menyampaikan, dengan mengucapkan alhamdulillah pada hari ini Senin tanggal 28 Juni 2021, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020/ 2021 di SPN Kemiling Polda Lampung, dengan ini secara resmi saya nyatakan ditutup. 


Selanjutnya dilaksanakan pelepasan tanda siswa dan pemasangan Pangkat Brigadir Polisi Dua.


Dalam amanatnya Kapolda Lampung, mengatakan mari kita ucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME kita dapat berkumpul dalam upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020/ 2021 dengan tetap memenuhi Protokol Kesehatan. 


Dengan berakhirnya pendidikan ini, Polri menambah 11.198 orang personil Bintara baru yang terdiri dari 10.638 Polisi laki laki dan 560 Polisi wanita, dan terkhusus untuk Polda Lampung kita mendapatkan 236 orang personel baru hasil pendidikan dan pembentukan dari SPN Kemiling Polda Lampung. 


Kapolda Lampung berpesan kepada para personel Bintara yang baru, mulai hari ini dalam diri kalian semua melekat identitas, kehormatan, dan tanggung jawab sebagai seorang anggota Polri, yang dituntun untuk selalu diaktualisasikan dalam sikap dan tutur kata dalam kehidupan baik diluar maupun didalam kedinasan sebagai anggota Polri. 


"Apa yang Saudara Saudara capai hari ini bukanlah akhir melainkan awal dari sebuah tugas dan tanggung jawab yang panjang sebagai anggota Polri dalam mengemban tugas dalam pelayanan kepada masyarakat dan tugas menjaga ketertiban umum dan ketertiban dalam negeri," ucap Irjen Pol Hendro Sugiatno.


Kapolda Lampung  berharap, kepada Saudara Saudara setelah aktif melaksanakan tugas sebagai anggota untuk tidak terjerumus dalam tindakan kriminal, jadikan senior senior  Saudara sebagai contoh yang baik, dan jadikan senior senior  Saudara yang sudah terjerumus dalam tindak pidana dan lain lain sebagai contoh untuk mawas diri, kedepannya Saudara akan dihadapkan dengan dinamika pelaksanaan tugas yang menuntut Saudara untuk tetap bertindak profesional.(*)