Dipimpin Presiden RI, Kapolda Kalteng Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Dipimpin Presiden RI, Kapolda Kalteng Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Selasa, 01 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Palangka Raya (Kalteng) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual yang bertempat di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (01/06/2021).


Bersama Kapolda Kalteng, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Kajati Kalteng, Kabinda Kalteng serta unsur Forkopimda lainnya, bertempat di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Jalan G. Obos Kota Palangka Raya.


Upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta diakhiri dengan pembacaan do'a.


Dalam sambutannya, Presiden RI  menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021  ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Namun demikian, kita bersyukur karena Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan dalam mengatasi seluruh tantangan.


“Kita bersyukur Pancasila tetap jadi bintang penjuru untuk kita semuanya dalam menggerakkan kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan gotong royong serta menumbuhkan daya juang bangsa menghadapi kesulitan yang kita hadapi,” ucap Presiden RI.


Sementara itu, Kapolda Kalteng mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dijadikan momentum untuk memperkuat Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh dengan semangat gotong-royong dan solidaritas sosial masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.(*)