Dalam Hitungan Jam, Terduga Pelaku Penusukan Ibu Hamil Diringkus Tim Gabungan

Dalam Hitungan Jam, Terduga Pelaku Penusukan Ibu Hamil Diringkus Tim Gabungan

Minggu, 06 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Palangka Raya (Kalteng) - Fakta mengejutkan berhasil diungkap Satreskrim Polresta Palangka Raya bersama Tim Macan Polda Kalteng saat meringkus seorang remaja terduga pelaku penusukan ibu hamil di sebuah tempat kos Jalan Pantai Cemara Labat II, Kota Palangka Raya , Kalimantan Tengah.


Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ritman T. A. Gultom,  mengungkapkan, remaja berinisial Y (16) tersebut juga merupakan terduga  pelaku tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan (curas) di Toko Obat dan Praktik Bidan Anita di Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya pada Sabtu (29/05/2021) yang lalu.


“Remaja penusuk ibu hamil tersebut juga pelaku percobaan curas di praktik bidan, yang berhasil kami ringkus di Jalan Cemara Labat II Kelurahan Pahandut Seberang sekitar pukul 16.00 WIB,” terang Kompol Ritman, Sabtu (05/06/2021).


Tindakan keji yang dilakukan terduga pelaku, percobaan curat tersebut mengakibatkan dua orang korban mengalami luka parah akibat terkena tusukan dan sabetan pisau pelaku, begitu pula dengan seorang ibu hamil yang baru saja menjadi korban penusukannya.


Menurut keterangan rekan kerja terduga pelaku, sebelum terjadi peristiwa penusukan ibu hamil tersebut, Y yang berprofesi sebagai buruh serabutan pada usaha pemotongan kayu, sempat ditegur pengawas di usaha tersebut karena dirinya dalam keadaan mabuk minuman keras (miras), sehingga ia pun pulang untuk beristirahat.


“Untuk saat ini terduga pelaku beserta dengan beberapa barang bukti telah diamankan di Mapolresta Palangka Raya. Sedangkan proses penyidikannya akan dilakukan oleh Subnit PPA, mengingat usianya yang masih 17 tahun,” pungkas Ritman.(**)