Kapolda Kalteng Serahkan 14 Kendaraan Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara Presisi

Kapolda Kalteng Serahkan 14 Kendaraan Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara Presisi

Senin, 31 Mei 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Palangka Raya (Kalteng) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyerahkan secara langsung 14 kendaraan Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi yang diperuntukan untuk Polres jajaran, bertempat di Lobi Mapolda Kalteng, Kamis (27/05/2021).


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, serta seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng.


Bajaka Presisi merupakan unit roda dua multi fungsi yang selain digunakan sebagai sarana patroli, kendaraan tersebut dapat digunakan sebagai sarana sambang door to door yang dilengkapi dengan perpustakaan keliling yang dilengkapi dengan berbagai buku


Disampingnya oleh Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, mengatakan, buku yang tersedia di dalam unit Bajaka Presisi adalah buku pelajaran untuk siswa SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ MA, pengetahuan tentang Covid-19 untuk anak, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara dan cerita anak.


"Selain itu juga unit Bajaka Presisi ini dilengkapi dengan  WiFi dan laptop sehingga selain anak - anak dimanjakan dengan buku berkualitas tapi juga bisa berselancar didunia maya melalui internet serta audio yang dapat terhubung dengan bluetooth sehingga bisa diperdengarkan musik musik untuk menarik minat anak datang dan membaca buku yang sudah disiapkan," terangnya. 


Lebih lanjut Eko berharap dengan adanya unit Bajaka Presisi ini dapat memberikan rasa aman dilingkungan masyarakat serta dapat membantu siswa - siswi SD, SMP dan SMA dalam memperoleh ilmu pengetahuan.(**)