Antisipasi Kesemrawutan Warga, Personil Polres Bantaeng Terjun ke Pasar

Antisipasi Kesemrawutan Warga, Personil Polres Bantaeng Terjun ke Pasar

Rabu, 12 Mei 2021



WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng - Antusias masyarakat menjelang akhir Ramadhan menjadikan pasar Sentral Bantaeng ramai dikunjungi dalam kegiatan aktivitas jual beli. 


Hal ini bisa menimbulkan  kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas baik berupa pencopetan termasuk gangguan macet. 


Mengantisipasi hal tersebut, Personil Polres Bantaeng dengan  dipimpin oleh Waka Polres Bantaeng Kompol Muh. Ali SH, bersama Kabag Sumda, Terjun langsung memantau aktivitas warga dan mengurai kemacetan kendaraan. Rabu, 13 Mei 2021.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intel dan Kasat Samapta Polres Bantaeng serta Kaposko Ipda Daeng Masinna.


"Kehadiran kami membantu petugas Posko Pantauan Pasar Sentral yang dipimpin oleh IPTU Ahmad Yani bersama IPTU Agfar", Kata Kasat Samapta, AKP Syamsul Bahri, S.Sos,MM


Dia mengatakan jajaran Polres Bantaeng yang turun melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas merupakan atensi Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK,M.Si dalam memberi rasa aman bagi masyarakat dalam melakukannya aktifitas Khusus dalam bulan puasa tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya pos pantau di titik rawan terjadi gangguan Kamtibmas yakni pada perempatan jalan sekaligus salah satu titik pintu masuk pasar sentral Bantaeng.


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik bagi penjual dan pembeli  maupun pemakai jalan lainnya, serta tetap mengingatkan warga agar mematuhi anjuran tentang protokol Kesehatan", Jelas Kasat Samapta.


Salah seorang warga pengunjung pasar sentral yakni Daeng  Muddin, asal kampung talakayya, Kecamatan Uluere

mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran Polisi berseragam dalam menjamin kelancaran berbelanja di pasar.(***/JN)


Editor: Ryawan.