Ini Dia Jalan Tentukan Usia Kawin Yang Ideal -->

Ini Dia Jalan Tentukan Usia Kawin Yang Ideal

Kamis, 03 September 2020


WartaBerita.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, Buka secara resmi Sosialisasi Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Berbasis Kearifan Lokal di ruang pertemuan Dinas PPKB, Kamis Pagi.(3/9/2020).

Hal dimaksud sebagai wujud komitmen dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam meningkatkan keberhasilan pencapaian Program Bangga Kencana, Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Bantaeng terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para PLKB Kontrak dan seluruh Kader IMP sebagai ujung tombak pelaksanaan Program Bangga Kencana bersama Penyuluh KB.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan atau informasi yang diberikan kepasa masyarakat atau Pasangan Usia Subur (PUS) oleh Penyuluh KB atau PLKB tentang program KB, baik melalui komunikasi interpersonal, kelompok maupun menggunakan media seperti buku dan sosial media.

Sekda yang pada kesempatan itu  membacakan sambutan Bupati Bantaeng, menyambut baik kegiatan tersebut sebagai upaya bersama meningkatkan kuantitas dan kualitas Komunikasi, Informasi dan Edukasi yang dilakukan tentunya harus dilakukan penyesuaian secara bijak dengan beragam kearifan lokal, budaya dan adat istiadat masyarakat setempat.

"Kita semua berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk melakukan perencanaan berkeluarga yang lebih baik, merencanakan usia kawin yang ideal, merencanakan kehamilan dan kelahiran yang sehat, menjadi peserta KB jangka panjang dan meningkatkan ketahanan dan ekonomi keluarga. Yang pada akhirnya terwujudlah keluarga dan masyarakat yang berkualitas dan sejahtera", ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Prov. Sulsel, Hj. Fitriani Zainuddin menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi berkomitmen untuk mensukung dan berperan dalam meningkatkan capaian Program Bangga Kencana di Kabupaten, salah satunya melalui kegiatan Sosialisasi KIE berbasis kearifan lokal. "Sehingga diharapkan para peserta dapat memahami betul bagaimana melaksanakan tugas dalam memberikan KIE-KB yang efektif", tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Prof. Arlin Adam selaku narasumber, Kepala Dinas PPKB Bantaeng, Abdi Sam, Kepala Bidang Pengendalian KB DP3AP2KB Provinsi, Andi Tenriola serta pejabat struktural dan staf lingkup DPPKB Kabupaten Bantaeng.

(***/Jannah)
Editor: Ryawan