Wujudkan Permukiman Perkotaan Layak Huni, Tenaga Ahli Monev Program KOTAKU -->

Wujudkan Permukiman Perkotaan Layak Huni, Tenaga Ahli Monev Program KOTAKU

Rabu, 26 Agustus 2020


WartaBerita.co.id, BULUKUMBA - Monev kegiatan Program KOTAKU ( Kota Tanpa Kumuh) Yang dihadiri langsung oleh tenaga ahli H.Andi Iwan Darmawan Aras SE.M.Si, Dan Sultan Tajang.

Pada kegiatan tersebut, hadir bersama KMP Kotaku Propinsi Sulawesi Selatan. Dan tim pusat program Kotaku. Kegiatan dilakukan dilingkungan Eka Damai, Kelurahan Ela Ela, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu,(26/8/2020)

Melalui Program Ini, H.Andi Iwan Darmawan Aras, Berharap kegiatan ini adalah bagian dari membangun sulawesi selatan dan Bulukumba secara khusus.

"Ini adalah bukti nyata yang telah beliau perjuangkan di Legislatif khususnya di komisi 5 DPR RI", Kata H.Andi Iwan
Darmawan Atas.

"Adapun tujuan program ini secara umum adalah untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan", Lanjutnya

Menurutnya, Tenaga fasilitator AIA dalam hal ini diwakili oleh Sultan Tajang, Sekaligus mengungkapkan harapannya atas dana bantuan aspirasi yang dikucurkan oleh AIA, Tujuannya agar mampu dirasakan oleh masyarakat, Khusunya dalam mewujudkan pemukiman yang layak huni serta penataan kota yang sehat dan tentunya lingkungan yang asri.

Turut Hadir Dalam Kegiatan  tersebut diantaranya, Camat Ujung Bulu, Asriadi Oentoeng (A.Gatot), Lurah Ela Ela,
Polsek Ujung Bulu serta
Danramil

Kordinator Roemah DJoeang AIA Bulukumba, Sahabat Muh.Amin Lahaseng dalam kesempatan tersebut juga berharap kedepan program ini tidak hanya ada satu titik saja,

"Tapi bisa juga dirasakan di seluruh titik yang ada di wilyah Kabupaten Bukukumba", Terangnya.

Ketua BKM berlayar, Kelurahan Ela Ela, Juga merasa bersyukur dan berterima kasih dengan adanya anggaran dana aspirasi dari H.Iwan Darmwan Aras.

"Kami tidak akan melupakan jasa beliau yang telah memperjuangkan kami di legislatif", Jelas ketua BKM.

(***/Ryawan).