Usai Pimpin Upacara, Bupati Agam Langsung Ziarah ke Makam Siti Manggopoh -->

Usai Pimpin Upacara, Bupati Agam Langsung Ziarah ke Makam Siti Manggopoh

Senin, 17 Agustus 2020


WartaBerita.co.id -  Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, berziarah ke Makam Pahlawan Siti Manggopoh, setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Agam, Senin (17/8/2020).

Bupati Agam didampingi Wabup Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah dan Forkopimda.

Di makam Siti Manggopoh tersebut, Bupati Agam memberikan penghormatan dan mendoakan serta meletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan, dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh anggota rombongan lainnya.

Ziarah ke makam pahlawan ini, merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 75, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang, dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Agam, Khasman Zaini, mengatakan, tahun ini, peringatan HUT RI ke 75, pelaksanaanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hal ini suasana masih di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Khasman Zaini menjelaskan, pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dibatasi jumlah pesertanya. Kemudian peringatan detik-detik proklamasi hanya dilakukan secara virtual yang terpusat di Istana Negara.

“Detik-detik Proklamasi dilaksanakan secara terbatas, hanya diikuti oleh beberapa pejabat di Kabupaten Agam,” jelasnya.

(Anto)