Sejumlah Penghargaan pada Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bantaeng -->

Sejumlah Penghargaan pada Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bantaeng

Kamis, 27 Agustus 2020


WartaBerita.co.id :
Dengan mengambil tema "Anak Terlindungi, Bantaeng Maju, Tetap Gembira Dirumah", Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat kabupaten Bantaeng, Pemkab Bantaeng juga meluncurkan berbagai penghargaan yang terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Penghargaan tersebut juga terhadap yang berperan dibidang kesehatan. Hal ini juga tidak terlepas dari tujuan pemerintah khususnya Kabupaten Bantaeng, Bagaimana diharapkan seluruh stakeholder untuk hadir dan terlibat terhadap perlindungan anak.

Ini sebagai tujuan untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, Cerdas, Ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Salah satu penghargaan di bidang kesehatan jatuh pada puskesmas Dampang, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Tujuan kami membentuk Puskesmas Ramah Anak adalah dimana Puskesmas yang pelayanannya menjalankan fungsi berdasarkan 4 prinsip perlindungan Anak yakni Non diskriminasi, Kepentingan terbaik bagi anak hak untuk hidup, Kelangsungan hidup dan perkembangan serta penghargaan terhadap pendapat Anak", Kata Kepala Puskesmas Dampang, Rini Darmayanti, SKM, M.Kes.

Menurutnya, Puskesmas memiliki peran penting dalam pemenuhan hak anak atas kesehatan sehingga penyelengaraan puskesmas Ramah Anak yang merupakan salah satu indikator Kab/Kota Layak Anak (KLA) harus dilakukan secara proaktif untuk itu dalam hal ini Kadis kesehatan Dr.Andi Ikhsan.S.ked.M.Kes.

Dia menjelaskan telah memberikan arahan dan  bimbingan, Begitu pula dari Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak telah memenuhi serta memberikan indikator sebagai Puskesmas Ramah Anak dengan cara menyediakan fasilitas pelayanan yang kami lakukan dipuskesmas seperti Ruang bermain Anak.

"Ruang Tunggu yang terpisah dari Ruang sakit, Alat bermain Anak, Ruang Laktasi serta perpustakaan Anak , semua telah tersedia guna memenuhi Hak atas Kesehatan Anak" Jelasnya.

(Ryawan).

=========================
Iklan