Ada Hadiah dan Denda dari Bupati Bantaeng Saat Ikuti Live Pidato Presiden RI -->

Ada Hadiah dan Denda dari Bupati Bantaeng Saat Ikuti Live Pidato Presiden RI

Jumat, 14 Agustus 2020


WartaBerita.co.id - Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin, Bersama Sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng, Mengikuti secara saksama pidato presiden RI pada sidang Bersama MPR RI,DPR RI dan DPD RI. Kegiatan dilakukan secara Live dengan menggunakan Layar lebar di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jum'at (14/8/2020).

Usai melaksanakan upacara Akbar hari Pramuka, Bupati Bantaeng mengumpulkan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng untuk mengikuti pidato presiden RI, Ir.Joko Widodo yang disiarkan secara live oleh berbagai televisi Nasional.

Pada salah satu poin pidato presiden RI, Disampaikan sebanyak 215 negara, tanpa terkecuali, sedang menghadapi masa sulit di tengah pandemi COVID-19.

"Dalam catatan WHO, sampai dengan tanggal 13 Agustus kemarin, terdapat lebih dari 20,4 juta kasus di dunia, dengan jumlah kematian di dunia sebanyak 744 ribu jiwa.
Semua negara, negara miskin, negara berkembang, termasuk negara-negara maju, semuanya sedang mengalami kemunduran karena terpapar COVID-19", Ungkap Presiden RI, Ir.Joko Widodo.

Ada yang menarik yang dilakukan Bupati Bantaeng saat semua undangan dengan serius mengikuti pidato presiden RI.

"Ada yang tahu pakaian adat apa yang dikenakan Presiden RI berpidato ?" Tanya Bupati Bantaeng

"Pakaian Adat NTT", Jawab Jumriadi, Salah seorang Tim media yang ikut hadir.

Dengan Spontan Bupati Bantaeng memanggil Jumriadi dan menyedorkan hadiah berupa uang tunai dari sakunya.

Sementara SKPD yang tidak mengenakan baju seragam Pramuka serta yang tidak mengikuti jalannya pidato presiden RI, Bupati Bantaeng memerintahkan untuk di kenakan denda pemotongan gaji.

Pada kesempatan terpisah usai mengikuti sidang kedua, Bupati Bantaeng mengungkapkan bahwa kegiatan tahunan HUT RI, Untuk tahun ini dilakukan dengan berbagai keterbatasan.

"Kita akan tetap memberikan apresiasi kepada semua pihak yang tetap khidmat mengikuti
Peringatan HUT RI ke 75 tahun ini walaupun dilakukan dengan keterbatasan dengan adanya pandemi covid-19".Kata Bupati Bantaeng pada media ini.

"Namun Lanjut Bupati, Hal ini tidak mengurangi nilai rasa patriotisme dan nasionalisme kita terhadap bangsa yang kita cintai ini", Kunci Bupati Bantaeng.

(Ryawan)

===========================
Kolom iklan