Sosialisasi Aturan Jaminan Kesehatan Perangkat Desa Dalam Wilayah Kecamatan Pajukukang

Sosialisasi Aturan Jaminan Kesehatan Perangkat Desa Dalam Wilayah Kecamatan Pajukukang

Selasa, 14 Juli 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WartaBerita.co.id - Bantaeng
Selasa 14-07-2020 Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng, Camat Pa'jukukang, Rigas Panawang Hakim S.Sos, MS.i membuka secara resmi Pelaksanaan Sosialisasi Aturan Jaminan Kesehatan Perangkat Desa dan Asistensi RKP Desa / APBD Desa Perubahan.

Dalam kata sambutan Camat Pa'jukukang menyambut baik program BPJS dalam menjamin kesehatan aparat desa mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur/Kasi dan Kepala Dusun (bagi NON PNS).

Hal senada juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas Badan PMDPP dan PA Ibu Harmoni S.Sos, M.Si.
Beliau sangat berterima kasih atas kerja sama dengan BPJS kesehatan dengan menjamin anggaran kesehatan yang dimasukkan kedalam anggaran ADD.

"Alhamdulillah berkat kerja sama ini kami selaku aparat desa sangat bersyukur dengan adanya program ini karena sangat membantu bagi kami Kaur karena bisa mengurangi beban hidup apalagi kesehatan merupakan hal penunjang dalam mengarungi aktifitas, tidak bekerja orang kalau kesehatan terganggu" Ujar Asri salah seorang Kaur keuangan di Kantor Desa Lumpangan.

Pada sesi acara kedua terkait asistensi perubahan dokumen RKPDes/APBDes menitip beratkan pada kegiatan penganggaran pencegahan penyebaran covid-19, BLT Dana Desa dan bantuan pangan untuk di akomodir dalam APBDes perubahan tahun 2020.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pelaksana Tugas Dinas PMD/PP dan PA, Kepala Desa se-Kecamatan Pa'jukukang, Aparat Desa masing-masing diwakili dua orang perdesanya dan fasilitator pendamping desa.

Izzack AL Iskandart