Peringatan Hari Bhayangkara di Polres Bantaeng -->

Peringatan Hari Bhayangkara di Polres Bantaeng

Rabu, 01 Juli 2020


WartaBerita.co.id - Polres Bantaeng, Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bantaeng mengikuti upacara secara virtual secara serentak yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Rabu (1/7/2020)

Prosesi upacara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara dan Mabes Polri dikuti seluruh Polda dan Polres Jajaran seluruh Indonesia. Di Polres Bantaeng, upacara dihadiri oleh Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH., Bupati Bantaeng Dr. H.
Ilham Syah Azikin M.Si, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Czi Tambohule Walaa, Kajari Bantaeng Dedyng Wisianto Atabay, Ketua Pengadilan Negeri bantaeng Ujang Irfan Hadiana, S.H., Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah A.Md. serta Wakapolres Dan Kabag Ops Polres Bantaeng.

Dalam amanatnya, Presiden RI menekankan kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas agar memegang tuguh nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya, melakukan reformasi total, memantapkan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

Presiden Jokowi juga meminta anggota Polri melakukan langkah persuasif dalam penegakan hukum, salah satunya di tengah Covid-19. Peran Polri, kata presiden sangat dibutuhkan khususnya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan.

Usai upacara, Kapolres Bantaeng mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini virtual dan sederhana. Setiap rangkaian kegiatan mulai upacara hingga Syukuran juga mengacu pada protokol kesehatan.

“ Alhamdulillah semua berjalan lancar, mengingat peringatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19, semua kegiatan menyesuaikan pada protokol kesehatan “ pungkasnya.

Usai Upacara virtual rombongan Forkopimda bantaeng mengikuti syukuran hari Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan di Aula Endra dahrmalaksana 99 Polres Bantaeng.

Dalam acara Syukuran Kapolres Bantaeng Memberikan Piagam penghargaan terhadap Tokoh Agama Dan Kepala Desa Pattaneteang yang telah berdedikasi dalam membantu tugas Kepolisian dilapangan dalam hal mengedukasi warga dalam menekan tindak kejahatan serta edukasi pencegahan covid19 dikabupaten Bantaeng.

(***/Izzack)
Editor: Ryawan