Pembagian BLT Dana Desa Nipa Nipa Bantaeng Tahap Ke-4 -->

Pembagian BLT Dana Desa Nipa Nipa Bantaeng Tahap Ke-4

Selasa, 28 Juli 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WartaBerita.co.id - Bantaeng
Selasa 28 Juli 2020, Pemerintah Desa Nipa-Nipa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Empat (4) di Kantor Desa Nipa Nipa Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng.

Turut Hadir dalam Penyaluran ini :
1. Kejaksaan Negeri Bantaeng / yang mewakili
2. Camat Pa'Jukukang
3. Ketua BPD dan Anggota BPD
4. Pendamping Desa dan PLD
5. Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas
6. Seknas Fitra Kompak Bantaeng

Kepala Desa Nipa-Nipa secara tegas menyampaikan kepada masyarakat penerima bahwa Penerimaan BLT Tahap ke 4 ini, tidak ada Penambahan ataupun Pengurangan Penerima Manfaat BLT-DD Nipa Nipa yang 3 bulan sebelumnya sebanyak 75 Kepala Keluarga.

Untuk tahap 4 ini besaran BLT-DD sebesar Rp. 300 ribu perbulan.
"Ini bukan pemotongan tetapi sudah menjadi aturan dari pusat, baik aturan Kementerian Keuangan atau Peraturan Menteri Desa terkait BLT DD" ujar Suwardi Karau Kepala Desa Nipa Nipa Kabupaten Bantaeng.

Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng yang mengutus salah satu stafnya untuk mengikuti kegiatan ini juga berkata kepada warga Nipa Nipa penerima BLT-DD : "Semoga dengan adanya BLT-DD ini, masyarakat bisa sedikit terbantu untuk pemenuhan kebutuhannya dimasa pandemi saat ini dan sangat berharap BLT DD ini dapat dimanfaatkan sebaik - sebaiknya".

Camat Pa'jukukang juga mengapresiasi percepatan penyaluran tahap 4 BLT DD di Desa Nipa-Nipa.
Camat Pa'jukukang juga berpesan kepada warga penerima bantuan agar BLT-DD khusus Desa Nipa Nipa Kabupaten Bantaeng ini, bisa mempergunakan dana ini sebaik baiknya untuk pemenuhan kebutuhan pokok warga.

Ketua BPD Desa Nipa-Nipa dalam sambutannya, kembali mengingatkan kepada penerima manfaat BLT-DD ini dan mempertegas apa yang telah disampaikan Kepala Desa sebelumnya, bahwa Bantuan BLT-DD Tahap 4 ini beda dengan BLT-DD 3 bulan sebelumnya, ini bukan adanya pemotongan tetapi memang sudah menjadi aturan dari pusat.

Salah satu masyarakat penerima manfaat yang diberikan langsung simbolis oleh Bapak Kepala Desa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Desa Nipa-Nipa Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng.
"Alhamdulillah, masih bisa mendapatkan bantuan Tahap 4 ini. Semoga kesehatan selalu menyertai Bapak Kepala Desa Nipa-Nipa" ucap warga itu kepada KaDes Nipa Nipa Suwardi Karau.

Izzack AL Iskandart