Objek Wisata di Agam Sudah Mulai Ramai Pengunjung -->

Objek Wisata di Agam Sudah Mulai Ramai Pengunjung

Rabu, 17 Juni 2020


WartaBerita.co.id - Objek Wisata khusus di Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat dan waktu kondisi sudah mulai agak aman dari kondisi Virus Semenjak diberlakukannya New Normal di Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Para objek-objek wisata mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat, salah satunya objek wisata Pantai Pasia Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, namun masih ada sebagian kecil yang tidak makai masker dan bagi pihak wisata selalu berikan himbauan agar para pengunjung tetap pakai masker demi keselamatan kita bersama dan keluarga.

Menurut pantauan dari teman teman media, salah satu objek wisata di Pantai Pasia Tiku masyarakat cukup ramai untuk menikmati keindahan Pantai Pasia Tiku tersebut

Yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya dan pohon-pohon pinus yang rindang, menambah eksotis keindahan pantai yang terletak di Pantai barat Kabupaten Agam tersebut.

“Menurut Kepala Dinas Disparpora Kab Agam, Syatria saat dikonfirmasi mengatakan beberapa tempat wisata yang telah kita buka untuk umum sejak tanggal 8 Juni, seiring diberlakukanya New Normal mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Senin (15/6/2200), cuma yang tidak makai masker masih ada disaat kita hubungi lewat whasatnya dan tetap kita berikan arahan dan pandangan pada pengunjung agar jaga kesehatan bersama.

Guna melindungi pengunjung dari penularan infeksi Covid-19, Disparpora Agam melalui petugas yang ditempatkan berbagai objek wisata, untuk melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat bagi pengunjung dan pedagang.

Penerapan ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Agam No 37 tahun 2020, dimana Disparpora Agam menyediakan fasilitas cuci tangan bagi pengunjung, mewajibkan pakai masker bagi setiap pengunjung, melakukan cek suhu tubuh dan menerapkan jaga jarak diantara sesama pengunjung.

“Meskipun sebagian besar pengunjung objek wisata telah nenerapkan protokol kesehatan Covid-19, namun sangat disayangkan masih ada para pengunjung yang belum mengindahkan keselamatan kesehatan mereka dengan tidak pakai masker dan berkumpul-kumpul tanpa menjaga jarak,” ungkap Syatria.

“Bagi para pengunjung yang masih belum nematuhi protokol kesehatan Covid-19, petugas Disparpora melakukan edukasi, tentang pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan ditegah pandemi guna melindungi diri dari penularan Covid-19 dan demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

(Anto)