Lewat Balla Ewako, Masyarakat Desa Bisa Klarifikasi Berita Hoax -->

Lewat Balla Ewako, Masyarakat Desa Bisa Klarifikasi Berita Hoax

Kamis, 18 Juni 2020


WartaBerita.co.id - Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH., Melakukan kunjungan kerja ke Balla Ewako Desa Pattaneteang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng , Kamis (18/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Bantaeng IPTU Suardi Hasyim, Kapolsek Tompobulu IPTU Suhardi , dan Kabag Ren Polres Bantaeng AKP Arifin.

Selain PJU polres Bantaeng, Rombongan Kunjungan kerja dan asistensi juga diikuti oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng, Kepala PMD PP & PA Ibu Harmoni, S.Sos, M.Si, Kepala Kantor Kesbang Linmas Pol Kabupaten Bantaeng Ir. Anwar Hamido, Kepala Desa Pattaneteang Lukan, SKM., Serta Pendamping Desa Pattaneteang

Kapolres Bantaeng  mengatakan,”Konsep Balla Ewako kampung’Ta ini dinilai berperan penting menekan penyebaran virus Covid-19, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang ketahananan pangan di setiap kelurahan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucapnya.

“ Sehingga Diharapkan setiap ada permasalahan di desa bisa dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik Pemerintah kelurahan, Bhabinkamtibmas,  Babinsa dan Warga. Dengan adanya Balla Ewako, Kita bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri.


Balla Ewako selain untuk menekan penyebaran covid-19 juga dapat berperan sebagai wadah edukasi terhadapa masyarakat tentang informasi terkait Covid-19, sehingga masyarakat desa dapat mengklarifikasi terkait informasi informasi palsu (HOAX) yang ada di media sosial.

Selain itu Balla ewako akan secara masif mengedukasi warga untuk mematuhi kesehatan dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, Wajib menggunakan masker, dan rajin cuci tangan.

(***/Jannah)
Editor: Ryawan