FUAS dan Darul Muhibbin Gelar Majelis Doa dan Selawat dengan Instrumen Modern -->

FUAS dan Darul Muhibbin Gelar Majelis Doa dan Selawat dengan Instrumen Modern

Minggu, 07 Juni 2020


WartaBerita.co.id - FUAS Aceh Selatan dan Darul Muhibbin Aceh Barat Daya menggelar majelis doa bersama dan selawat pembacaan Sirah Nabi Muhammad SAW 'Dhiyaul Lami' di Dayah Munawarah, Gampong Simpang Empat-Kota Fajar, Aceh Selatan Minggu, (7 Juni 2020) malam.

Ketua FUAS Muhammad Ridho Agung mengatakan sangat apresiasi terhadap  antusias para pemuda setempat yang berdoa dan berselawat melalui instrumen seni.

"Alhamdulillah dengan terselenggaranya acara ini (berdoa dan berselawat). Secara pribadi ingin mengembalikan kenangan bersama Nabi Muhammad SAW di hati para pemuda di Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya khususnya dan di Aceh pada umumnya," katanya.

Ridho menambahkan dalam majelis ini menggunakan alat musik modern sebagai instrumen sesuai dengan zaman moden (hadrah dari Yamani yang dibenarkan dalam Islam) yakni berselawat kepada baginda Rasulullah Saw.

"Metode dan pendekatan ini telah berhasil merangkul dan mengajak generasi muda milenial yang ada di berbagai belahan negara di dunia seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dll," ujar Ridho.

"Harapannya dengan dipelopori majelis ini yang dipelopori oleh FUAS Aceh Selatan dan Darul Muhibbin Aceh Barat Daya mampu berkembang di daerah-daerah lain di Aceh, yaitu berdakwah melalui seni dan budaya Islam di Aceh," harapnya.

Koordinator Majelis Taklim Wal Maulid (MTWM) Darul Muhibbin Aceh Barat Daya, Tgk Randhy Maulana mengungkapkan tujuan majelis ini adalah menyebarkan dakwah Nabi Muhammad Saw via doa dan selawat.

"Visi dan Misi Majelis Darul Muhibbin adalah mensinergikan dan membangun ukhuwah dan solidaritas untuk menguatkan dakwah Islam di kalangan para pemuda yang ada di Aceh," ucap Tgk Randhy.

"Semoga majelis dakwah ini bisa menjadi sarana untuk melembutkan hati yang keras, menghidupkan hati yang mati, dan membangkitkan ghirah atau semangat rasa cinta yang tinggi kepada Nabi Muhammad Saw," harap Tgk Randhy.

Penulis: Riri Isthafa Najmi FAMe