Fase Kebaikan Baru, Pemkab Bantaeng Terus Sosialiasi Cegah Covid-19 -->

Fase Kebaikan Baru, Pemkab Bantaeng Terus Sosialiasi Cegah Covid-19

Sabtu, 27 Juni 2020

WartaBerita.co.id - Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus melanjutkan upaya pencegahan virus Corona (covid-19).

Diketahui, Kepolisian negara republik Indonesia telah mencabut maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam  penanganan penyebaran  virus Corona (covid-19)

Namun demikian, pemerintah terkhusus Pemkab Bantaeng masih terus berupaya untuk menjalankan himbauan kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas namun tidak terlepas dari protokol kesehatan.

Kabupaten Bantaeng sendiri sudah menerapkan fase transisi ke New Normal atau persi Pemkab Bantaeng sebagai "Kebaikan Baru".

"Jadi ini saya kira mulai tumbuh kesadaran dari masyarakat tentang kebaikan baru menurut kita di Bantaeng", Kata Hartawan Zainuddin, Asisten I bidang pemerintahan Pemkab Bantaeng dihadapan media disela kegiatan sosialisasi jaga jarak pada warga yang sedang berkumpul di pusat kuliner pantai seruni Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu malam, (27/6/2020).

Adapun himbauan yang dilakukan pemerintah dan Forkopimda saat dikonfirmasi adalah himbauan pemakaian masker, Jaga jarak interaksi, Terutama pemasangan tanda batas jarak pada jarak tempat duduk pengunjung pantai seruni.

Hartawan menilai, Penerapan kebaikan baru adalah satu langkah positif dan itu tumbuh dari masyarakat sehingga sinergitas antara pemerintah kabupaten, kepolisian dan TNI itu terbangun dengan baik.

"Oleh karena itu, saya kira ini yang membuat seluruh komponen masyarakat di kabupaten Bantaeng  terjaga dari penyebaran virus corona ini, Mudah-mudahan apa yang selama ini kita capai itu akan bertahan karena bahu-membahu pemerintah, Forkopimda, Dinas pariwisata, Dinas kesehatan dan seluruh komponen, media juga memberi kontribusi yang sangat besar untuk kebaikan baru yang ada di Bantaeng ini", Urainya.

"Jadi ada banyak hal yang harus kita lakukan, Yang jelasnya bahwa kita tidak henti-hentinya menghimbau pakai masker, Jaga jarak karena hanya hal itulah yang bisa membuat kita menghadapi Covid-19 ini untuk bisa terhindar",Jelas Hartawan Zainuddin.

"Oleh karena itu protokol kesehatan harus tetap senantiasa tetap dipertahankan. Dari seluruh kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat jaga jarak, pakai masker, Physical Distancing itu harus senantiasa kita lakukan", Pungkasnya.

(Ryawan).