Atasi Dampak Banjir, Sinergitas Tiga Pilar dari Lapangan Sampai di Nasi Bungkus -->

Atasi Dampak Banjir, Sinergitas Tiga Pilar dari Lapangan Sampai di Nasi Bungkus

Senin, 15 Juni 2020


WartaBerita.co.id - Hari ketika tanggap darurat, Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, ST,SH,MH serta Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Czi Tambohule Wulaa, Sip, Sebagai tiga pilar terus terpelihara sinergitas bahu membahu  memantau keadaan dan konsumsi warga yang tertimpa musibah banjir bandang.

Sinergitas terjalin dari kerja kerja dilapangan sampai menikmati nasi bungkus bersama di meja makan, Dimana Bupati dan Forkopimda duduk satu meja menikmati sajian hasil masakan personil satuan Brimob Polda Sulsel.

Bupati dan Forkopimda makan makanan nasi bungkus sama yang dibagikan pada Masyarakat yang terdampak banjir bandang, Diruang terbuka dapur umum di halaman gedung Bayangkari jalan Dahlia, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin, (15/6/2020).

"Enak Too*, Sapa Bupati Bantaeng pada awak media yang ikut menikmati masakan personil Brimob yang dibantu oleh ibu ibu Bhayangkari cabang Bantaeng yang dikoordinir oleh ibu Nina Wawan, istri Kapolres Bantaeng.

"Enak bosku" Balas Awak media yang ikut mencicipi masakan Personil Brimob pimpinan Dan Yon Pelopor A. AKBP Darminto,S,sos.

Dihimpun, Bahwa dapur umum dari sat Brimob Polda Sulsel mampu memenuhi 1500 sampai dengan 2000 bungkus nasi bungkus setiap kali penyajian, Hadir diperbantukan untuk melayani konsumsi masyarakat yang terdampak banjir bandang sejak Sabtu lalu 13/6.

Pantauan media, sinergitas terjalin bukan saja pada pemimpinnya, Akan tetapi anggota TNI,Polri dan ASN yang mengoperasikan kendaraan pendukung, Terlihat lalu lalang saling mensuport satu sama lain.

Salah satu pantauan dimana mobil dari kesatuan TNI mensuplai air kebutuhan masak pada mobil dapur umum milik Polri, Sementara kendaraan dari dinas terkait (ASN) mondar mandir menyuplai bahan baku masakan pada dapur umum milik Polri.

Beberapa relawan juga patut diacungi jempol, Dengan serbaguna dalam pekerjaan, Termasuk ikut menunggu arahan untuk mensuplai masakan yang sudah siap dikonsumsi oleh masyarakat.

Dalam perbincangan dimeja makan, Dan Yon berharap pada masyarakat yang mau mengambil air bersih yang siap dikonsumsi, Bisa datang di gedung Bayangkari. Dimana disana terdapat mobil khusus water treatment (mobil penyulingan air).

(Ryawan).