Swab Tes di Durian Kapeh Kabupaten Agam -->

Swab Tes di Durian Kapeh Kabupaten Agam

Rabu, 27 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
AGAM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam tuntaskan tracing kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam.

Khasman Zaini sebagai Jurubicara Covid-19 Kabupaten Agam menyamapikan  kepada media, selasa, (26/5/2020), mengungkapkan, selain jemaah mesjid Al-Falah Durian Kapeh, swab tes juga dilakukan pada teman dekatnya dan seluruh keluarga yang pernah kontak dengan "IRJ"yang dilakukan tes swab.

Khasman menyebutkan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih jauh pada cluster ini, tracing kita lakukan sampai tuntas.

“Selain 10 Anggota Keluarga dan 34 Jamaah Masjid, beberapa teman akrab IRJ yang pernah dikunjunginya saat lebaran juga dilakukan tes Swab." ungkapnya.

Juru bicara Khasman juga menjelaskan, IRJ saat lebaran kemarin pergi berlebaran bersama beberapa orang temannya di Jorong III Kampuang Caniago Nagari Garagahan, untuk itu, berdasarkan hasil tracing beberapa dari teman IRJ yang berlebaran saat itu juga dilakukan tes swab.

“Saat ini masih dilakukan pengambilan swab kepada seluruh orang hasil tracing, kita berharap tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 dari cluster ini”, tukas khasman mengakhiri.

Dalam rangka untuk memutus matarantai penyebaran covid-19, Khasman menghimbau kepada masyarakat di Agam untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah, pakai masker jika keluar rumah,  cuci tangan dan jaga kesehatan humas.

(Anto)