Pembunuh Adik Kandung, Dua Saudara Ditetapkan Tersangka

Pembunuh Adik Kandung, Dua Saudara Ditetapkan Tersangka

Senin, 11 Mei 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Polres Bantaeng, tetapkan 2 (Dua) tersangka kasus pembunuhan Rosmini (16) yang terjadi pada hari Sabtu, Tanggal 9 Mei 2020 lalu, Di Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Kedua Terperiksa yang ditetapkan sebagai tersangka adalah, Rahman Bin Darwis (30), Petani, Alamat TKP. Dan Anto Bin Darwis (20) Petani, Alamat Diketahui kedua tersangka adalah kakak kandung dari korban (Rosmini).

Setelah menetapkan dua tersangka, Polres Bantaeng masih mengamankan 7 (Tujuh) orang lainnya untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan, serta untuk mempermudah penyidikan.

Dihimpun dari Humas Polres Bantaeng, Ketujuh orang yang dimankan tidak dilakukan penahanan, Namun diamankan disalah satu ruangan di kantor Polres bantaeng.

Mereka yang diamankan merupakan satu keluarga, diantaranya,
Darwis Bin Daga, Ardi Jumasing Bin Jumasing,
Anis Binti Kr.Pato, Hastuti Binti Darwis, Nurlinda Binti Darwis, Suci Binti Darwis,
Rusni Binti Amiruddin.

"Untuk kedua tersangka, Atas perbuatannya dikenakan, Pasal 80 Ayat (3), Pasal 76c UU RI No 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, Dan Pasal 340 Jo Pasal 338  KUHP Jo Pasal 55, 56 KUHPidana", (Sumber Humas), Selasa, (12/5/2020).

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri,ST,SH,MH, menjelaskan lewat Humas Polres Bantaeng. Bahwa pada hari senin tanggal 11 Mei 2020, Penyidik Polres Bantaeng telah melaksanakan pemeriksaan kejiwaan terhadap 5 orang anggota keluarga termasuk 2(dua) orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kelima orang yang dilakukan pemeriksaan oleh Psikiater dari RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr.Imam Subekti, Sp.KJ. Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 13.00 WITA hingga pukul 15.30 WITA di Ruang Aula Endra Dharmalasna 99 Polres Bantaeng", Terang Kapolres Bantaeng.

Menurut Kapolres, Pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka adalah permintaan penyidik Polres Bantaeng untuk memastikan kondisi kejiwaan tersangka dan keluarga tersangka.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi