Kelompok Siaga Bencana Tetap Semprot Desinfektan Demi Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 -->

Kelompok Siaga Bencana Tetap Semprot Desinfektan Demi Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020


Wartaberita.co.id -  Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari Taluak IV Suku kecamatan Banuhampu, Kab Agam Prov Sumatera Barat, dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) pasca lebaran tetap melakukan penyemprotan Desinfektan di Jorong Kapeh Panji Nagari Taluak, didampingi Wali Jorong Kapeh Panji, Mhd Fadhli Tuanku Palindih, Kamis (28/5/2020).

Hal ini dilaporkan koordinator kegiatan lapangan Tim Relawan Covid-19 Nagari Taluak IV Suku, Dimas AA bersama koordinator KSB Ibrahim, saat dimintai keterangan Via telepon selulernya dari Kapeh Panji.

Tujuan dilaksanakannya penyemprotan desinfektan di setiap jorong dibeberapa tempat fasilitas umum, karena lokasi dan tempat umum banyak dikunjungi oleh warga masyarakat, dan diperkirakan akan terjadi penyebaran. Maka kita segera melakukan pembersihan dan penyemprotan untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Virus Corona yang sampai saat ini belum ditemukan penagkalnya, kata Dimas selaku koordinator lapangan bersama koordinator KSB Nagari Taluak IV Suku Ibrahim.

Adapun penyemprotan diarahkan pada fasilitas umum di masjid, mushalla dan sejumlah rumah warga di Kapeh Panji sekitarnya, kata Dimas

Sementara itu Wali Nagari Taluak IV Suku Mhd Risman juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh kelompok siaga bencana yang sudah menggerakkan warga masyarakat untuk selalu mengajak memakai masker, cuci tangan dan mengatur jarak. Apalagi atas inisiatif dan dukungan kita bersama juga pihak relawan telah membuka Posko Relawan Tim Covid-19 Nagari yang ditempatkan dipintu masuk wilayah ke Jorong-jorong di nagari Taluak IV Suku.

Kegiatan penyemprotan dilakukan secara bersama melibatkan 8 personil dengan 3 unit alat penyemprotan berisi cairan desinfektan, bersama Ketua KSB Ibrahim, berama anggota Arif Rahman, Afrizal, Musar, Muhammad Farhan, Silfirwan, Edi Sud, Yon, dan Dimas AA selaku koordinator lapangan, dibantu H. Tafsir Juned, SH selaku tokoh masyarakat nagari Taluak IV Suku. Demikian ditambahkan Dimas.

(Anto)